02 November 2023

02 November 2023



Berseru dalam DOA

Tidak ada yang mustahil Mukjizat itu Nyata Episode ke 339

Yeremia 29:11-14

29:11 Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan. 29:12 Dan apabila kamu berseru dan datang untuk berdoa kepada-Ku, maka Aku akan mendengarkan kamu; 29:13 apabila kamu mencari Aku, kamu akan menemukan Aku; apabila kamu menanyakan Aku dengan segenap hati, 29:14 Aku akan memberi kamu menemukan Aku, demikianlah firman TUHAN, dan Aku akan memulihkan keadaanmu dan akan mengumpulkan kamu dari antara segala bangsa dan dari segala tempat ke mana kamu telah Kuceraiberaikan, demikianlah firman TUHAN, dan Aku akan mengembalikan kamu ke tempat yang dari mana Aku telah membuang kamu. --

LAI memberi judul "Surat Kiriman kepada orang-orang di Babel". Bagaimana mungkin Tuhan merancangkan hal yang baik bagi bangsa Israel, tetapi pada kenyataanya, Allah mengirimkan mereka ke Babel untuk ditawan. Hal ini sesungguhnya karena dosa bangsa Israel. Mereka sudah di tanah perjanjian, sudah makmur, dijaga, tetapi mereka tidak berhasil mempertahankan karakter hidup dalam takut akan Tuhan. 

Kita sendiri sudah diberkati, pekerjaan baik, zona nyaman, berhati-hatilah jangan sampai karakter takut akan Tuhan hilang dari diri kita. Sadarilah semuanya yang kita punya itu adalah anugerah Allah. Semua yang kita miliki harus kita pakai untuk menjadi berkat. Rancangan Allah adalah untuk Damai Sejahtera karena kehadiran Tuhan dalam kehidupan kita. Kalau Allah Hadir dalam setiap bagian hidup kita, maka kita akan dipelihara dengan Kuasa-Nya yang ajaib.

Ada hal yang Tuhan mau ajarkan:

Berseru kepada Tuhan dalam doa - waktu sakit, siapa yang kita panggil? Dokter? Jangan! Berserulah kepada Tuhan. waktu sedang dalam masalah finansial, siapa yang kita cari? Bank? Jangan! Berserulah kepada Tuhan saja.

Amin 

0 comments:

Posting Komentar