16 November 2023

16 November 2023


Berjaga-jaga dan berdoalah

Tidak ada yang mustahil Mukjizat itu Nyata Episode ke 371

Matius 24:29-34

Kedatangan Anak Manusia Perumpamaan tentang pohon ara

24:29 "Segera sesudah siksaan pada masa itu, matahari akan menjadi gelap dan bulan tidak bercahaya dan bintang-bintang akan berjatuhan dari langit dan kuasa-kuasa langit akan goncang. 24:30 Pada waktu itu akan tampak tanda Anak Manusia di langit dan semua bangsa di bumi akan meratap dan mereka akan melihat Anak Manusia itu datang di atas awan-awan di langit dengan segala kekuasaan dan kemuliaan-Nya. 24:31 Dan Ia akan menyuruh keluar malaikat-malaikat-Nya dengan meniup sangkakala yang dahsyat bunyinya dan mereka akan mengumpulkan orang-orang pilihan-Nya dari keempat penjuru bumi, dari ujung langit yang satu ke ujung langit yang lain. 24:32 Tariklah pelajaran dari perumpamaan tentang pohon ara: Apabila ranting-rantingnya melembut dan mulai bertunas, kamu tahu, bahwa musim panas sudah dekat. 24:33 Demikian juga, jika kamu melihat semuanya ini, ketahuilah, bahwa waktunya sudah dekat, sudah di ambang pintu. 24:34 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya angkatan ini tidak akan berlalu, sebelum semuanya ini terjadi.

Setiap orang yang menonton bola, pasti sudah punya tiket dan datang jauh sebelum waktu pintu gerbang dibuka. Demikian pula mau menonton Bioskop.

Matius 25:3

Gadis-gadis yang bodoh itu membawa pelitanya, tetapi tidak membawa minyak,

Lima Gadis bodoh yang menanti tuannya tetapi tidak membawa minyak cadangan, sehingga waktu tuannya datang lampunya mati.

Pada zaman akhir nanti Tuhan Yesus datang mencari umat-Nya yang setia dan menanti-nantikan-Nya. 

Kita harus sadar bahwa hidup kita ini harus selalu terhubung dengan Allah, sehingga kita bisa membaca tanda-tanda zaman yang sudah diberitahukan Tuhan Yesus.

Perhatikan sikap kita pada saat ini, jangan menulis hal negatif di media sosial kita.

Pohon Ara menggambarkan Israel. Saat ini Israel digempur oleh Hamas. Sejarah Israel sangat dinamis, bangsa ini dijajah bermacam-macam Kerajaan lain. Israel adalah umat perjanjian Allah, diingini Tuhan dengan cemburu. Sama dengan seorang anak yang disayang oleh ayahnya, pasti juga dihukum kalau tidak menurut akan peraturan yang dibuat oleh ayahnya. Akan tetapi hukuman itu tujuannya bukan untuk menyiksanya, melainkan untuk mendidik sehingga berjalan dalam ketaatan.

Israel itu sudah merdeka serta sudah diakui PBB & dunia, melainkan Palestina hingga kini tidak diakui oleh siapapun. Inilah yang digambarkan Pohon Ara yang mulai bertunas dan ranting-rantingnya mulai melembut. Pada saat Bangsa Israel ini mulai takut akan Tuhan dan mulai bertumbuh di dalam Tuhan. Di saat itulah Tuhan Yesus akan datang kembali.

Matius 26:41

Berjaga-jagalah dan berdoalah, supaya kamu jangan jatuh ke dalam pencobaan: roh memang penurut, tetapi daging lemah.

Jadilah pribadi yang suka melayani Tuhan. Orang bisa saja sudah menjadi Pelayan Tuhan yang sibuk melayani, belum tentu melayani Tuhan. 

Bisa saja ia melayani kedagingannya. Melayani tujuannya adalah sebagai Asuransi, kalau mati masuk surga. Motivasinya tidak tulus. Apalagi memakai pelayanan untuk tujuannya sendiri.

Kolose 3:22

Hai hamba-hamba, taatilah tuanmu yang di dunia ini dalam segala hal, jangan hanya di hadapan mereka saja untuk menyenangkan mereka, melainkan dengan tulus hati karena takut akan Tuhan.

Lukas 21:34

"Jagalah dirimu, supaya hatimu jangan sarat oleh pesta pora dan kemabukan serta kepentingan-kepentingan duniawi dan supaya hari Tuhan jangan dengan tiba-tiba jatuh ke atas dirimu seperti suatu jerat. 

Jangan kita mabuk oleh kenikmatan duniawi, Berjaga-jagalah dan siap menantikan Tuhan Yesus.

Lukas 3:9

Kapak sudah tersedia pada akar pohon dan setiap pohon yang tidak menghasilkan buah yang baik, akan ditebang dan dibuang ke dalam api." 

Amin.

0 comments:

Posting Komentar