26 Oktober 2023

26 Oktober 2023

 

Tanah yang kudus

Kunci utama dalam kehidupan Kristen adalah KEKUDUSAN!!

Mengapa:

1. Hanya dengan kekudusan kita bisa melihat Allah

  • Mungkin seseorang bisa berkhotbah di Gereja, tetapi tanpa kekudusan ia tidak akan melihat Allah. Berita yang keluar dari mulutnya selamat hanya kepalsuan.
  • Hidup Kristen adalah keintiman dengan Tuhan, yaitu syarat mutlaknya adalah Kekudusan Hidup.
2. Kekudusan adalah Benteng Iman
  • Setan tidak punya kuasa selama kita hidup dalam kekudusan. Setan takut akan orang yang hidup dalam kekudusan. Setiap orang yang hidupnya bersih dan saleh di dalam Allah, kita punya Benteng Iman yang kuat dan kokoh.
3. Kekudusan itu tanda Sukses
  • Orang yang kudus dan saleh hidupnya pasti maju dan sukses. Hiduplah dalam kekudusan, maka Allah akan buka segala jalan yang tertutup dan tidak ada jalan. 
  • Orang yang hidup dalam kekudusan akan mengalami kemenangan demi kemenangan.
4. Kekudusan adalah Senjata yang menghancurkan serangan musuh
  • Setan dengan mudah menyerang orang yang tidak hidup dalam kekudusan. Lihatlah bahwa dengan mudahnya ia mendakwa anak Tuhan.
  • Kuduskan hidup kita dengan semangat menyenangkan Tuhan.

Hari ini harinya Tuhan bag ke-8
Program Ke 
"Tanah yang kudus"

Keluaran 2:23--3:5

Musa diutus TUHAN

2:23 Lama sesudah itu matilah raja Mesir. Tetapi orang Israel masih mengeluh karena perbudakan, dan mereka berseru-seru, sehingga teriak mereka minta tolong karena perbudakan itu sampai kepada Allah. 2:24 Allah mendengar mereka mengerang, lalu Ia mengingat kepada perjanjian-Nya dengan Abraham, Ishak dan Yakub. 2:25 Maka Allah melihat orang Israel itu, dan Allah memperhatikan mereka. 3:1 Adapun Musa, ia biasa menggembalakan kambing domba Yitro, mertuanya, imam di Midian. Sekali, ketika ia menggiring kambing domba itu ke seberang padang gurun, sampailah ia ke gunung Allah, yakni gunung Horeb. 3:2 Lalu Malaikat TUHAN menampakkan diri kepadanya di dalam nyala api yang keluar dari semak duri. Lalu ia melihat, dan tampaklah: semak duri itu menyala, tetapi tidak dimakan api. 3:3 Musa berkata: "Baiklah aku menyimpang ke sana untuk memeriksa penglihatan yang hebat itu. Mengapakah tidak terbakar semak duri itu?" 3:4 Ketika dilihat TUHAN, bahwa Musa menyimpang untuk memeriksanya, berserulah Allah dari tengah-tengah semak duri itu kepadanya: "Musa, Musa!" dan ia menjawab: "Ya, Allah." 3:5 Lalu Ia berfirman: "Janganlah datang dekat-dekat: tanggalkanlah kasutmu dari kakimu, sebab tempat, di mana engkau berdiri itu, adalah tanah yang kudus." 

Tempat di mana engkau berdiri itu adalah tanah yang kudus. Gunung Sinai itu adalah tempat kudus. Di puncaknya dibangun Gereja St.Catherine.

Perjumpaan dengan Tuhan membutuhkan syarat mutlak yaitu Kekudusan. Allah memberi perintah pada setiap umat manusia, untuk hidup dalam kekudusan.

Anak Tuhan wajib hidup dalam kekudusan. Dengan kekudusan orang bisa berjumpa dengan Allah.

Bagaimana hidup kudus:

1. Menjaga Hati kita

  • Amsal 4:23Jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan, karena dari situlah terpancar kehidupan.

2. Hidup senantiasa bergaul dengan firman Tuhan

  • Mazmur 119:9 - Dengan apakah seorang muda mempertahankan kelakuannya bersih? Dengan menjaganya sesuai dengan firman-Mu.

3. Menjaga pergaulan kita

  • 1 Korintus 15:33 - Janganlah kamu sesat: Pergaulan yang buruk merusakkan kebiasaan yang baik

4. Ingatlah ladang pelayanan bukan mencari nafkah 

  • Matius 6:33 - Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya 1 , maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.

Amin.

0 comments:

Posting Komentar