14 Oktober 2023

14 Oktober 2023



Roh Pemecah belah sedang bekerja di Akhir Zaman ini: keributan di dalam keluarga, pelayanan di Gereja, Negara ribut antar negara dan didalam negara sendiri, antara si Kaya dan si Miskin.

Biarlah kita sekarang ini bergandengan tangan kita untuk bersatu supaya kita kuat dan teguh, serta melihat kuasa Kasih Tuhan dicurahkan di tengah-tengah kita.

Hari ini harinya Tuhan bag ke-8
Program ke 
"Pemecah Belah"

Roh Pemecah belah menghancurkan persatuan bangsa kita. Selama kita mau merendah dan bergandengan tangan, pasti Roh itu akan dihancurkan.

Yudas 1:17-23

Nasihat-nasihat untuk meneguhkan iman
1:17 Tetapi kamu, saudara-saudaraku yang kekasih, ingatlah akan apa yang dahulu telah dikatakan kepada kamu oleh rasul-rasul Tuhan kita, Yesus Kristus. 1:18 Sebab mereka telah mengatakan kepada kamu: "Menjelang akhir zaman akan tampil pengejek-pengejek yang akan hidup menuruti hawa nafsu kefasikan mereka." 1:19 Mereka adalah pemecah belah yang dikuasai hanya oleh keinginan-keinginan dunia ini dan yang hidup tanpa Roh Kudus. 1:20 Akan tetapi kamu, saudara-saudaraku yang kekasih, bangunlah dirimu sendiri di atas dasar imanmu yang paling suci dan berdoalah dalam Roh Kudus. 1:21 Peliharalah dirimu demikian dalam kasih Allah sambil menantikan rahmat Tuhan kita, Yesus Kristus, untuk hidup yang kekal. 1:22 Tunjukkanlah belas kasihan kepada mereka yang ragu-ragu, 1:23 selamatkanlah mereka dengan jalan merampas mereka dari api. Tetapi tunjukkanlah belas kasihan yang disertai ketakutan kepada orang-orang lain juga, dan bencilah pakaian mereka yang dicemarkan oleh keinginan-keinginan dosa. 

Pemecah belah adalah orang yang tidak mungkin ada Roh Allah di dalam mereka.

Bagaimana kita menghadapi Roh pemecah belah itu?

1.  Bangun diri kita di atas iman yang suci 

Ay.20 - bangunlah diri kita di atas imanmu yang paling suci.

Perpecahan bisa terjadi? Pikiran kecewa, tidak terima keadaan, emosi, keangkuhan, menguasai diri kita. Jagalah Kesucian kita. Itu yang akan memagari kita daripada roh Perpecahan. 

Orang yang merasa diri paling benar, tidak pernah berbuat salah, maka jika kita berusaha memahami orang lain.

2. Berdoalah dalam Roh Kudus

Ay.20 Berdoalah dalam Roh Kudus

Berdoa dengan kekudusan dan berdoa dalam Roh kita. Berdoa dengan bahasa Roh. Akal budi berkata-kata, Roh berdoa kepada Allah.

Berdoa dalam Roh Kudus, artinya juga kita dipimpin oleh Roh Kudus. Ia juga mau kita berdoa mengenai bangsa dan negara kita, berdoa buat orang yang menyakiti kita, berdoa kita dipimpin oleh Roh Kudus.

Mungkin kita kurang memberi waktu buat anak-anak kita, jadi kita diingatkan oleh Roh Kudus. Mungkin kita berdagang di hari Minggu, kita diingatkan untuk menguduskan hari Sabat.

3. Hidup dalam belas Kasihan

Ay.22 Tunjukkanlah belas kasihan bagi mereka yang ragu-ragu.

4. Hidup membenci dosa

Ay.23 Bencilah pakaian yang dicemarkan dosa. Kita mau menghibur orang yang jatuh dan hidup di dalam dosa. Kita mengasihi mereka dengan firman Tuhan.  

Amin.

0 comments:

Posting Komentar