24 Oktober 2023

24 Oktober 2023

Profetik dan Apostolik





  • Rasa Manis adalah disukai oleh semua orang. Akan tetapi sesuatu yang menyenangkan itu tidak selalu bermanfaat dan baik buat kita. Contoh: anak kecil yang rusak giginya karena banyak makan gula-gula. 
  • Yang menyenangkan itu tidak selamanya baik, sebaliknya yang pahit itu tidak selamanya buruk. Contoh: Obat itu umumnya adalah berasa pahit. 
  • Dalam kehidupan ini, Tuhan berikan yang pahit juga dalam kehidupan kita. Kejadian yang manis ataupun pahit, semuanya adalah baik buat kita. Kita selalu harus menyadari bahwa semua hal Tuhan izinkan terjadi buat kebaikan kita.


Hari ini harinya Tuhan bag ke-8 
Program Ke 
"Madu dan Racun"

Kita bicara "Madu" adalah segala sesuatu yang Manis, sebaliknya "Racun" terkait yang Pahit. Kita seringkali cuma melihat luarnya, selalu yang manis kita anggap baik, sedangkan sesungguhnya belum tentu itu baik.
 
Wahyu 10:1-11

Kitab terbuka
10:1 Dan aku melihat seorang malaikat lain yang kuat turun dari sorga, berselubungkan awan, dan pelangi ada di atas kepalanya dan mukanya sama seperti matahari, dan kakinya bagaikan tiang api. 10:2 Dalam tangannya ia memegang sebuah gulungan kitab kecil yang terbuka. Ia menginjakkan kaki kanannya di atas laut dan kaki kirinya di atas bumi, 10:3 dan ia berseru dengan suara nyaring sama seperti singa yang mengaum. Dan sesudah ia berseru, ketujuh guruh itu memperdengarkan suaranya. 10:4 Dan sesudah ketujuh guruh itu selesai berbicara, aku mau menuliskannya, tetapi aku mendengar suatu suara dari sorga berkata: "Meteraikanlah apa yang dikatakan oleh ketujuh guruh itu dan janganlah engkau menuliskannya!" 10:5 Dan malaikat yang kulihat berdiri di atas laut dan di atas bumi, mengangkat tangan kanannya ke langit, 10:6 dan ia bersumpah demi Dia yang hidup sampai selama-lamanya, yang telah menciptakan langit dan segala isinya, dan bumi dan segala isinya, dan laut dan segala isinya, katanya: "Tidak akan ada penundaan lagi! 10:7 Tetapi pada waktu bunyi sangkakala dari malaikat yang ketujuh, yaitu apabila ia meniup sangkakalanya, maka akan genaplah keputusan rahasia Allah, seperti yang telah Ia beritakan kepada hamba-hamba-Nya, yaitu para nabi." 10:8 Dan suara yang telah kudengar dari langit itu, berkata pula kepadaku, katanya: "Pergilah, ambillah gulungan kitab yang terbuka di tangan malaikat, yang berdiri di atas laut dan di atas bumi itu." 10:9 Lalu aku pergi kepada malaikat itu dan meminta kepadanya, supaya ia memberikan gulungan kitab itu kepadaku. Katanya kepadaku: "Ambillah dan makanlah dia; ia akan membuat perutmu terasa pahit, tetapi di dalam mulutmu ia akan terasa manis seperti madu." 10:10 Lalu aku mengambil kitab itu dari tangan malaikat itu, dan memakannya: di dalam mulutku ia terasa manis seperti madu, tetapi sesudah aku memakannya, perutku menjadi pahit rasanya. 10:11 Maka ia berkata kepadaku: "Engkau harus bernubuat lagi kepada banyak bangsa dan kaum dan bahasa dan raja."

Setelah sangkakala ke-6 dan menjelang ke-7, akan ada gerakan Prophetic dan Apostolic.

Prophetic = Kenabian = Tuhan memberikan firman-Nya untuk disampaikan kepada orang-orang yang dituju Tuhan.

Apostolic = Kerasulan = Orang yang melayani Tuhan dengan giat, diberi kuasa oleh Roh Kudus untuk memberitakan Injil dengan berani. 

Apa syarat Gerakan Kenabian dan kerasulan? 

1. Sifat keberanian

Tidak ada Nabi dan Rasul yang penakut. Roh Kudus memberikan Keberanian dan Damai Sejahtera dalam hati para Nabi dan Rasul. 

Yudas Iskariot menyerahkan Tuhan Yesus dengan sikap hati yang terikat pada materi, itulah yang menyebabkan dirinya penakut.

2. Bersatu dalam Tubuh Kristus

Hanya ada satu Alkitab yang kita percayai sebagai panduan hidup. Hanya satu Visi dan Misi dari Kristus, menjadikan segala bangsa murid Tuhan. Bersama segala bangsa kita bersatu sebagai Tubuh Kristus yang utuh dan tidak bercacat cela di hadapan-Nya.

3. Hidup "All Out" sepenuh hati

Bekerjalah dengan minta hikmat dari Roh Allah yang menyertai dan memimpin kita. Kerjakan semuanya dengan kesungguhan dan ketulusan.

Amin. 

0 comments:

Posting Komentar