09 Oktober 2023

 09 Oktober 2023



Menjadi saksi Kristus

Setiap kita dipanggil menjadi Pelita, menjadi penerang di dunia ini, melalui kesaksian hidup kita. 

Pelita itu menjadi terang:

1. Perkataan kita

Mengingatkan orang lewat teguran yang kita sampaikan. Juga lewat perkataan yang menghibur dan menguatkan orang lain.

2. Kehidupan

Kehidupan kita jadi teladan yang menunjukkan ciri Kristus. Kehidupan yang kudus dan tidak bercacat cela dengan perbuatan yang membantu orang yang sedang dalam kesusahan.

Hari ini harinya Tuhan bag ke-8 
Program ke 
"Bersaksi"

Marturia = Martir = Martir adalah orang yang bersaksi = Menyerahkan hidupnya seluruhnya bagi Tuhan.

Firman Tuhan mengatakan, orang yang menyerahkan hidupnya buat Tuhan, akan dipimpin oleh Tuhan.  

1 Yoh 1:1-4

Kesaksian rasul tentang Firman hidup

1:1 Apa yang telah ada sejak semula, yang telah kami dengar, yang telah kami lihat dengan mata kami, yang telah kami saksikan dan yang telah kami raba dengan tangan kami tentang Firman hidup--itulah yang kami tuliskan kepada kamu. 1:2 Hidup itu telah dinyatakan, dan kami telah melihatnya dan sekarang kami bersaksi dan memberitakan kepada kamu tentang hidup kekal, yang ada bersama-sama dengan Bapa dan yang telah dinyatakan kepada kami. 1:3 Apa yang telah kami lihat dan yang telah kami dengar itu, kami beritakan kepada kamu juga, supaya kamupun beroleh persekutuan dengan kami. Dan persekutuan kami adalah persekutuan dengan Bapa dan dengan Anak-Nya, Yesus Kristus. 1:4 Dan semuanya ini kami tuliskan kepada kamu, supaya sukacita kami menjadi sempurna.

Para Rasul memberitakan tentang kehidupan kekal yang dibawa Tuhan Yesus ke dalam dunia ini. Kekristenan itu juga tidak hanya menerima Kristus, tetapi juga harus menjadi saksi Kristus.

Bagaimana menjadi saksi Kristus?  

1. Kristus telah menyatakan Kuasa-Nya dalam hidup kita

Kita sadar akan kuasa Kristus yang mengubah hidup kita, dari hidup yang buruk, menjadi baik. Untuk itu kita menginginkan orang di sekitar kita juga mengalami apa yang kita alami.

2. Kristus menuntun hidup kita

Barangkali ada orang yang sedih menghadapi orangtua kita, keluarga kita, teman kerja kita atau yang lainnya. Akan tetapi kesedihan itu jangan menguasai ktia 

3. Kristus menguduskan kita

Kita ini dengan kekurangan kita tidak akan bisa jadi kudus, namun dengan Darah-Nya yang dicurahkan-Nya bagi kita, maka kita dikuduskan dan diangkat dari lumpur dosa, menjadi layak menjadi keluarga Kerajaan Allah.

4. Kristus mempersiapkan Surga buat kita

Di tengah tantangan apapun, Allah tidak pernah meninggalkan kita. Mati sekalipun kita tidak perlu takut, karena Allah sudah mempersiapkan Surga buat kita. waktu pandangan kita ke Surga, kita takut berbuat dosa, kita tidak takut lagi, kita akan berjalan di dalam jalan yang benar.

Amin.


0 comments:

Posting Komentar