20 Oktober 2023

20 Oktober 2023



Memahami Kerajaan Surga

Matius 13:18-19

13:18 Karena itu, dengarlah arti perumpamaan penabur itu. 13:19 Kepada setiap orang yang mendengar firman tentang Kerajaan Sorga, tetapi tidak mengertinya, datanglah si jahat dan merampas yang ditaburkan dalam hati orang itu; itulah benih yang ditaburkan di pinggir jalan.

Alkitab mengatakan bahwa setelah kebangkitan-Nya, Tuhan Yesus menampakkan diri-Nya berulang-ulang dan mengajarkan tentang Kerajaan Surga. Tuhan Yesus mau kita juga ada di Surga bersama-Nya. 

Berapa banyak orang hidup dalam kebodohan, yaitu tidak mengerti tentang Kerajaan Allah. Kita tidak boleh bodoh, kita harus paham tentang Kerajaan Allah. Bertobat dan kenallah Kerajaan Allah.

Banyak orang zaman ini persis seperti zaman Nuh yang tidak percaya akan adanya Banjir besar, demikian pula akhir zaman ini, banyak orang yang tidak percaya.

Orang yang mendengarkan firman tetapi tidak mau mengertinya, seperti benih yang ditabur, tetapi jatuh di pinggir jalan, Iman itu tidak bisa tumbuh.

Matius 13:44

"Hal Kerajaan Sorga itu seumpama harta yang terpendam di ladang, yang ditemukan orang, lalu dipendamkannya lagi. Oleh sebab sukacitanya pergilah ia menjual seluruh miliknya lalu membeli ladang itu"

Jika kita menyadari bahwa Pribadi Yesus sangat berharga dalam kehidupan kita:

  1. Kita akan berpegang teguh pada Iman percaya kita - Percayalah bahwa Tuhan Yesus menyertai kita sepanjang masa. 
  2. Kita tidak akan menukar iman kita dengan gaya hidup duniawi - Kita tidak akan mengumpulkan uang dengan cara yang tidak halal.
  3. Kita akan selalu memikirkan perkara yang di atas - hati kita akan terpaut pada Tuhan yang bertakhta di Surga. Kita akan selalu merindukan untuk bisa berkumpul dengan-Nya suatu hari kelak.
  4. Kita tidak akan hidup di dalam dosa - Upah dosa ialah maut. Kalau kita memahami ini, maka kita akan membenci dosa.
Kita harus memohon pada Roh Kudus, agar kita dipimpin-Nya ke dalam Kebenaran Allah.


Amin

0 comments:

Posting Komentar