31 Oktober 2023

31 Oktober 2023



"Hidup benar dan berkenan kepada Allah" 

Muliakanlah Tuhan dengan tubuh kita. Tubuh kita sudah dibeli dengan darah yang Mahal oleh darah Kristus. Dari mulanya Allah ingin bersama dengan kita di Taman Eden. Ide Tabernakel. Allah membuat Bait Allah untuk tempat manusia bisa bertemu dengan Tuhan. 

Hingga Kristus turun ke dunia, Petrus dikatakan akan menjadi Batu Karang yang akan dijadikan dasar Gereja zaman sekarang ini. Gereja Tuhan dilindungi oleh Roh Kudus yang ada di dunia menyertai kita sampai kesudahan alam.

Hari ini harinya Tuhan bag ke-8
Program ke 
"Peralatan Kemah Suci"

Dari Tabernakel Musa, Bait Allah Salomo dibuat oleh rancangan Allah sendiri. Berarti ide pembuatan Bangunan itu adalah keinginan Allah.

Wahyu 15:5-8

Tujuh malaikat dengan tujuh cawan murka Allah

15:5 Kemudian dari pada itu aku melihat orang membuka Bait Suci--kemah kesaksian--di sorga. 15:6 Dan ketujuh malaikat dengan ketujuh malapetaka itu, keluar dari Bait Suci, berpakaian lenan yang putih bersih dan berkilau-kilauan dan dadanya berlilitkan ikat pinggang dari emas. 15:7 Dan satu dari keempat makhluk itu memberikan kepada ketujuh malaikat itu tujuh cawan dari emas yang penuh berisi murka Allah, yaitu Allah yang hidup sampai selama-lamanya. 15:8 Dan Bait Suci itu dipenuhi asap karena kemuliaan Allah dan karena kuasa-Nya, dan seorangpun tidak dapat memasuki Bait Suci itu, sebelum berakhir ketujuh malapetaka dari ketujuh malaikat itu.

Ada 3 peralatan penting di dalam Bait Suci:

1. Pakaian Lenan Putih Bersih dan Berkilauan

  • Lenan halus = Perbuatan dalam kebenaran dan ketulusan.
  • Kita hidup dalam Tuhan, kita melayani, tetapi apakah kehidupan kita sudah kudus dan seperti pakaian putih bersih dan berkilauan? Cek: Tujuan melayani apa? Masuk Surga? Itu keliru!!
  • Kita sudah diciptakan untuk hidup kudus dan bersatu dengan Tuhan. Kita disucikan oleh darah Yesus, sehingga kita bisa berpakaian putih bersih dan berkilauan itu. Akan tetapi syaratnya: Mengikut Yesus bukan supaya kita masuk Surga, tetapi mengikut Yesus sebagai Ucapan Syukur kita atas kemerdekaan kita dari maut. 

2. Ikat Pinggang dari Emas

  • Emas menggambarkan kualitas yang Utama. Emas menggambarkan nilai yang tinggi. Emas adalah logam yang semakin murni jika dipanaskan di dalam api. 
  • Artinya seseorang yang mengiring Yesus, sama seperti emas yang terus menerus akan dimurnikan oleh-Nya. Kemurnian yang terus menerus ditingkatkan, suatu hari kelak memungkinkan kita menjadi Gambar dan Rupa Allah seperti Rancangan-Nya yang semula.

3. Asap kemuliaan Allah

  • Jika dalam hidup kita ini masuk di dalam lingkupan Asap kemuliaan Allah. Kita tidak akan kelihatan, yang kelihatan adalah Allah yang semakin jelas di dalam kehidupan kita.

  • Dalam Bait Allah yang dipenuhi Roh Allah, akan memancarkan sinar kemuliaan-Nya. Hidup seseorang yang dipenuhi Roh Kudus, akan juga memancarkan kemuliaan Allah bagi lingkungan sekitarnya. Orang yang masih hidup di dalam kegelapan, akan melihat Allah dalam kemuliaan-Nya di dalam orang percaya yang hidup dalam kebenaran.

Amin. 

0 comments:

Posting Komentar