08 Oktober 2023

08 Oktober 2023



Bebas dari Dukacita

Kalau kita perhatikan maka dukacita adalah rancangan iblis dalam hidup kita. Keluarga, pergaulan, pekerjaan, dan akhirnya juga dalam Gereja. 

Dukacita membawa:

1. Tidak kreatif

Orang yang dukacita, semua pekerjaannya tidak kreatif. Hidupnya tidak membawa kebaikan buat orang lain. Hiduplah dalam sukacita, sehingga pekerjaan kita menjadi baik dan ide kreatif akan muncul.

2. Sulit bersyukur

Orang yang sulit bersyukur, hidupnya tidak menyenangkan. Orang ini mulutnya hanya mengeluarkan keluhan, complain, sungut-sungut dan membagikan kesusahan buat siapa saja yang berada di dekatnya. 

Bangkit dan ucapkan syukur kepada Allah. Kita buang semua dukacita kita.

3. Merasa tertekan

Perkataan orang yang tertekan, pasti negatif. Pikirannya juga akan negatif. Jalannya juga akan menuju keburukan. Hidup tidak merdeka, karena selalu merasa tertekan. Jiwa kita akan dikuasai Roh kegelapan yang ujungnya membawa jauh dari Tuhan.

Hari ini harinya Tuhan bag ke-8 
Program ke 

"Dukacita"

Damai Sejahtera yang diberikan Tuhan Yesus tidak sama dengan yang diberikan oleh dunia ini. Bersukacitalah di dalam Tuhan. Hati yang gembira adalah obat, tetapi semangat yang patah keringkan tulang.

Kejadian 42:35-38

42:35 Ketika mereka mengosongkan karungnya, tampaklah ada pundi-pundi uang masing-masing dalam karungnya; dan ketika mereka beserta ayah mereka melihat pundi-pundi uang itu, ketakutanlah mereka. 42:36 Dan Yakub, ayah mereka, berkata kepadanya: "Kamu membuat aku kehilangan anak-anakku: Yusuf tidak ada lagi, dan Simeon tidak ada lagi, sekarang Benyaminpun hendak kamu bawa juga. Aku inilah yang menanggung segala-galanya itu!" 42:37 Lalu berkatalah Ruben kepada ayahnya: "Kedua anakku laki-laki boleh engkau bunuh, jika ia tidak kubawa kepadamu; serahkanlah dia ke dalam tanganku, maka dia akan kubawa kembali kepadamu." 42:38 Tetapi jawabnya: "Anakku itu tidak akan pergi ke sana bersama-sama dengan kamu, sebab kakaknya telah mati dan hanya dialah yang tinggal; jika dia ditimpa kecelakaan di jalan yang akan kamu tempuh, maka tentulah kamu akan menyebabkan aku yang ubanan ini turun ke dunia orang mati karena dukacita. "

Dukacita bisa menyebabkan kematian. Hidup Kristen adalah hidup yang bebas dari segala dukacita. Tuhan adalah sumber kebahagiaan.

Bebas dari dukacita:

1. Menyadari segala rancangan Allah

Allah mengubah air tawar menjadi air anggur. Tuhan bisa mengubah segala kesedihan kita dengan segala sukacita. Jaminan akan masa depan kita membuat kita tenang dan damai sejahtera.

2. Memandang pada Salib

Kristus sudah selesai mengatasi segala dosa dan kelemahan kita. Kita diterima oleh Allah apa adanya. Yesus memberikan segala yang terbaik buat kita. Jangan pusingkan masalah kita

3. Terus menyadari pemeliharaan Tuhan

Kita tidak bisa hidup tanpa Tuhan. Kita ini dipelihara dan dijaga Allah kita. Seribu boleh rebah di sisi kiri kita dan sepu

4. Jika kita tidak mau dikuasai pikiran dari Iblis

Iblis akan terus mengintimidasi pikiran kita. Kita akan terus berjalan sekalipun berada di lembah kekelaman. bersukacita saja, karena Allah ada di sebelah kita. Jangan pernah khawatir, karena khawatir tidak menambah 

Amin.

0 comments:

Posting Komentar