07 Oktober 2023

07 Oktober 2023






Apa yang kita percayai menentukan sikap kita

  • Percaya adalah sesuatu yang ada di dalam hati, namun sikap hidup adalah yang orang lain lihat dalam kehidupan kita.

  • Sikap kita itu wujud siapa yang kita percayai. 
  • Jika kita percaya Allah cukupi hidup kita, maka kita tidak akan serakah. 
  • Jika kita percaya Tuhan, tetapi tidak pernah baca Allkitab, maka itu hanya bohong. 
  • Jika kita percaya Tuhan, maka sikap kita itu akan diubahkan. Aku hidup tetapi bukan aku lagi yang hidup melainkan Kristus yang hidup di dalam aku.

Kisah Para Rasul 4:23-31

Doa jemaat
4:23 Sesudah dilepaskan pergilah Petrus dan Yohanes kepada teman-teman mereka, lalu mereka menceriterakan segala sesuatu yang dikatakan imam-imam kepala dan tua-tua kepada mereka. 4:24 Ketika teman-teman mereka mendengar hal itu, berserulah mereka bersama-sama kepada Allah, katanya: "Ya Tuhan, Engkaulah yang menjadikan langit dan bumi, laut dan segala isinya. 4:25 Dan oleh Roh Kudus dengan perantaraan hamba-Mu Daud, bapa kami, Engkau telah berfirman: Mengapa rusuh bangsa-bangsa, mengapa suku-suku bangsa mereka-reka perkara yang sia-sia? 4:26 Raja-raja dunia bersiap-siap dan para pembesar berkumpul untuk melawan Tuhan dan Yang Diurapi-Nya. 4:27 Sebab sesungguhnya telah berkumpul di dalam kota ini Herodes dan Pontius Pilatus beserta bangsa-bangsa dan suku-suku bangsa Israel melawan Yesus, Hamba-Mu yang kudus, yang Engkau urapi, 4:28 untuk melaksanakan segala sesuatu yang telah Engkau tentukan dari semula oleh kuasa dan kehendak-Mu. 4:29 Dan sekarang, ya Tuhan, lihatlah bagaimana mereka mengancam kami dan berikanlah kepada hamba-hamba-Mu keberanian untuk memberitakan firman-Mu4:30 Ulurkanlah tangan-Mu untuk menyembuhkan orang, dan adakanlah tanda-tanda dan mujizat-mujizat oleh nama Yesus, Hamba-Mu yang kudus.4:31 Dan ketika mereka sedang berdoa, goyanglah tempat mereka berkumpul itu dan mereka semua penuh dengan Roh Kudus, lalu mereka memberitakan firman Allah dengan berani. 

Hari ini harinya Tuhan bag ke-8 
Program Ke 
"Doa Jemaat"

Para Rasul sudah mulai diancam karena kepercayaan mereka, sikap mereka 
1. Berdoa dengan tekun
  • Mereka dibawah ancaman, tetapi mereka tetap percaya dan semakin tekun berdoa.
  • Jika dalam keluarga tiba-tiba ada masalah yang besar dan berat, jangan protes, jangan complain, hanya tunduk berlutut di hadapan takhta Tuhan, mohon petunjuk apa yang harus dilakukan. 
  • Tuhan Yesus mengajarkan berdoa, karena di dalam doa ada kuasa.
2. Mereka tidak takut
  • Mereka tidak memandang masalah atau orang jahat itu, tetapi adalah percaya pada rancangan Tuhan yang konsisten. Mereka berdoa agar diberi keberanian dan hikmat dari Tuhan. 
  • Para Rasul disiksa dan dianiaya tapi mereka tetap berani.
3. Mereka tetap memberitakan Injil dengan berani
  • Para Rasul berada di bawah masalah, tetapi mereka tidak takut, karena mereka beriman Allah akan membuka jalan. Roh Kudus turun memberkati mereka. Mereka tetap dengan giat memberitakan Injil.
Selama kita tetap dekat dengan Tuhan, maka kita akan diberi kekuatan dan berkat yang berlimpah, sekalipun kita sesungguhnya berada ditengah masalah.

Amin.

0 comments:

Posting Komentar