17 Oktober 2023

17 Oktober 2023




Air Kehidupan

Manusia haus akan segalanya. Jika tidak berjumpa dengan alamat yang tepat, bisa menjadi buas. Di Dunia ini, banyak orang yang "Buas", memakai cara yang jahat, demi mencapai tujuannya. Manusia menghalalkan segala cara untuk mendapatkan yang diingininya. Jika tidak diterima dan dikasihi oleh keluarga maka melacurkan dirinya dengan hal yang jahat.
Hanya Yesus  sumber penyembuh yang menyembuhkan kita, yang memberikan kita Air Kehidupan, memuaskan dahaga jiwa kita.

Hari ini harinya Tuhan bag ke-8
Program Ke 
"Sangkakala ke-3"

Kita ingat Sangkakala yang dibunyikan:

Pertama kali dibunyikan: Kehancuran ekosistem alam
Ke dua kali dibunyikan: Rusaknya ekosistem kelautan

Wahyu 8:10-11
8:10 Lalu malaikat yang ketiga meniup sangkakalanya dan jatuhlah dari langit sebuah bintang besar, menyala-nyala seperti obor, dan ia menimpa sepertiga dari sungai-sungai dan mata-mata air. 8:11 Nama bintang itu ialah Apsintus. Dan sepertiga dari semua air menjadi apsintus, dan banyak orang mati karena air itu, sebab sudah menjadi pahit. 

Manusia bisa hidup tanpa makanan berhari-hari, tetapi tidak mungkin bisa hidup tanpa air. Satu hari saja seseorang bisa mati dehidrasi jika tidak minum air. Tubuh manusia sbagian besar terdiri dari air.
Mata air yang pahit bisa menjadi bencana bagi dunia ini. 

Zaman sekarang kita mulai melihat hal ini:

  1. Limbah Pabrik - Orang kaya tidak peduli buang limbah pabrik yang merugikan orang miskin. Sungai tidak lagi bisa dipakai untuk kebutuhan hidup manusia, karena sudah terlalu kotor dan beracun. Kita juga melihat ini dalam bentuk lain, yaitu dalam Komunitas, Kehidupan bergereja, kehidupan Keluarga, dsb, semuanya egoisme yang menguasai. Kehidupan yang pahit.
  2. Air menjadi tempat sampah - Ketidak disiplinan orang sederhana dan miskin membuang sampah ke Sungai atau Laut. Orang miskin membuang itu tanpa berfikir bahwa mereka sendiri jadi tidak bisa memakai air sungai itu.
  3. Manusia tidak bisa mendapat air segar dengan mudah - Zaman tahun 1980an, orang tertawa waktu melihat air putih dikemas dan dijual. Air tanah masih bagus dan segar. Tetapi puluhan tahun setelah itu, maka tidak ada lagi air tanah yang bisa diminum, maka air kemasan itu menjadi suatu yang mutlak dibutuhkan orang.
Amin.

0 comments:

Posting Komentar