26 September 2023

26 September 2023 



SIKAP HIDUP SEHARI-HARI

Iman = langkah hidup sehari-hari yang mewujudkan Tuhan. 

Iman yang tidak dilaksanakan adalah mati. Iman adalah bukti pengenalan kita kepada Allah. Iman yang hidup kelihatan di karakter kita. 

Hari ini harinya Tuhan bag ke-8 
Program ke 

"Iman"

Orang beriman terlihat bukan dari berpakaiannya, cara bicaranya, sewaktu di Gereja, tetapi Iman itu tampak dalam kehidupan kita sehari-hari. Perbuatan yang buruk, berdosa, jahat, dalam keseharian, menunjukkan orang itu tidak memiliki iman kepada Tuhan. Orang beriman, mengandalkan Tuhan dan Takut akan Tuhan dalam karakternya sehari-hari.

Lukas 22:24-38 <-- Klik di sini 

Gereja sekarang saling menjelekkan, atau saling bersaing. Ini kan memalukan. Gereja itu satu tubuh dengan Gereja yang lain. Setiap orang harus bertobat, kita akan dipakai Tuhan menjadi penaburnya. Inilah yang iblis mau rusakkan. Ia mau kita mempersoalkan hal yang tidak penting.

Di dalam keluarga juga begitu. Keluarga ribut dan sangat dingin. Ini terjadi karena setiap orang mementingkan dirinya sendiri.

Petrus mengatakan akan mati buat Tuhan, tetapi justru Nyatanya ia tertipu iblis. Ia begitu yakin tidak akan menyangkal Tuhan Yesus. Tipuan iblis itu jahat sekali, kita tidak sadar dibuat menyangkal Tuhan Yesus. 

Sadar, berjaga-jaga dan berdoa dengan tekun.

Banyak jemaat yang sibuk mempersiapkan hal-hal yang sifatnya daging, bukan siapkan Roh kita lewat doa, ibadah, firman Tuhan serta melayani Tuhan secara sungguh-sungguh.

Amin.



0 comments:

Posting Komentar