01 September 2023

01 September 2023



Tidak ada yang mustahil Mukjizat itu Nyata Episode ke 315

Kejadian 6:1-3

Kejahatan manusia

6:1 Ketika manusia itu mulai bertambah banyak jumlahnya di muka bumi, dan bagi mereka lahir anak-anak perempuan, 6:2 maka anak-anak Allah melihat, bahwa anak-anak perempuan manusia itu cantik-cantik, lalu mereka mengambil isteri dari antara perempuan-perempuan itu, siapa saja yang disukai mereka. 6:3 Berfirmanlah TUHAN: "Roh-Ku tidak akan selama-lamanya tinggal di dalam manusia, karena manusia itu adalah daging, tetapi umurnya akan seratus dua puluh tahun saja."

Roh Ku tidak akan selamanya tinggal di dalam manusia.... umurnya akan seratus dua puluh tahun saja. Manusia menjadi jahat, Allah memberi kesempatan bertobat selama 120 tahun.

Nuh membangun di atas gunung di daerah Irak, bahtera nya kandas di Turki. Waktu Nuh membuat bahtera 120 tahun, di atas Gunung yang sangat dingin. Ia terus bekerja tanpa henti dan ia punya komitmen yang teguh. Zaman sekarang orang sebentar pindah Gereja, kalau ia tidak suka pindah lagi. Ini orang yang tidak punya komitmen.

Bangunlah, bangkitlah dan bangunlah bahtera mu yang kokoh kuat dan bertkomitmenlah menyelesaikan bahtera itu hingga selesai. Apa maksudnya? Kita diberi waktu 120 tahun untuk membangun bahtera tubuh kita. Kudus kan tubuh ini dengan darah Kristus. 

Tuhan Yesus mati dan bangkit dari kematian, menunjukkan bahwa kematian tidak lagi menguasai hidup manusia, yang mengikut Kristus. Ia naik ke Surga, membuktikan bahwa manusia yang berkomitmen membangun bahtera nya hingga selesai, maka rumahnya di Surga juga selesai. Tuhan Yesus akan menjemputnya untuk tinggal bersama-Nya kelak.

Amin.

0 comments:

Posting Komentar