18 September 2023

18 September 2023



Doa Part 2

Tidak ada yang mustahil Mukjizat itu Nyata Episode ke 364

Misi Doa selama 2 minggu. Injil diberitakan kepada setiap orang di pelosok. IKN di Kaltim banyak pertentangan. Di Indonesia semakin banyak orang bertobat kepada Kristus. 
Di Irak, orang Kedar yang sudah bertobat kepada Kristus, mereka tidak mengganti KTP. Mereka terancam dibunuh. Yesus harus ada di hati mereka. 
Ps. Apius Rupang rindu membangun Gereja di IKN. 

Lukas 3:21-22
Yesus, Anak Allah, dibaptis
3:21 Ketika seluruh orang banyak itu telah dibaptis dan ketika Yesus juga dibaptis dan sedang berdoa, terbukalah langit 3:22 dan turunlah Roh Kudus dalam rupa burung merpati ke atas-Nya. Dan terdengarlah suara dari langit: "Engkaulah Anak-Ku yang Kukasihi, kepada-Mulah Aku berkenan." 

Pada saat Tuhan Yesus dibaptis ia berdoa, turunlah Roh Kudus. Kita juga harus rajin berdoa. Pada saat kita berdoa, Roh Kudus mengendalikan kita dan kita akan berlatih untuk menguasai diri. Kita harus punya jam doa. Kita harus punya kesadaran untuk terus menerus berdoa kepada Allah.
Jika kita menilai waktu kita harus dimanfaatkan untuk bisnis, maka kita tidak akan menempatkan diri kita untuk berdoa, karena merasa itu doa menghabiskan waktu.
Pada saat kita berdoa, kita menyembah Allah, maka urapan Allah itu turun atas kita. Pada saat itulah kita diberi akses untuk berbicara kepada Allah. Jangan merasa bahwa menghadap Allah itu bisa sembarangan. Dalam berdoa kita harus punya sikap hati yang khusus.

Dalam kitab Kejadian, Henokh hidup bergaul akrab dengan Allah, maka hidupnya berkenan kepada Allah. Ia tidak mati, tetapi diangkat Allah. Umur Henokh adalah pribadi 365 tahun dan ia menjadi model terbaik bagi manusia zaman itu. Angka 365 tahun itu bisa digambarkan sebagai simbol 365 hari dalam setahun. Henokh setiap hari dalam setahun selalu berdoa.
Jika seseorang tidak berdoa, maka lama kelamaan rohaninya mandul. Orang yang rohaninya mandul, buah kehidupannya pasti busuk. Kehidupannya selalu membawa keburukan, tidak ada damai sejahtera, tidak ada belas kasihan, tidak ada lagi kekudusan dsb. Karakter kita semakin jauh dari Gambar dan Rupa Allah.
Doa menghadirkan Surga di dunia ini. Iklim Surga juga akan turun ke atas kita, yaitu Damai Sejahtera.
Mat 6:10 Allah mau di dunia ini seperti di Surga.

Ada tema khotbah: "Penghambat Berkat"
Paradigma orang kalau jadi orang kaya, artinya dia diberkati. Pendeta yang kaya raya diberkati dengan berlimpah diukur oleh harta yang dimiliki. Ini sesat!! 
Berkat tidak diukur dari banyaknya materi yang dimiliki, tetapi memiliki iklim Surga di dalam kehidupannya, yaitu hidupnya dipenuhi Damai Sejahtera, karena kehendak Tuhan dilaksanakan dengan sempurna dalam kehidupannya. Itulah berkat yang sejati.

Meskipun harta kita pas-pasan, tidak bisa punya kekayaan yang banyak, hidup kita sederhana, tetapi keluarga kita dipenuhi kasih dan sayang, penuh tawa dan canda. itulah Iklim Surga yang sejati. Berkat berlimpah itu artinya hidup penuh dengan Damai Sejahtera yang disertai Kasih dan Anugerah Allah dalam kehidupan keluarga mereka.

Mari kita kembalikan diri kita tempat kediaman Roh Kudus. Kita mulai jam doa yang rutin dan setia.

Episode 365 - Orang yang divonis mati akan dibangkitkan.


0 comments:

Posting Komentar