17 September 2023

17 September 2023




Tidak ada yang mustahil Mukjizat itu Nyata Episode ke 363

Doa Part 1

Lukas 3:22

Yesus, Anak Allah, dibaptis

3:21 Ketika seluruh orang banyak itu telah dibaptis dan ketika Yesus juga dibaptis dan sedang berdoa, terbukalah langit 3:22 dan turunlah Roh Kudus dalam rupa burung merpati ke atas-Nya. Dan terdengarlah suara dari langit: "Engkaulah Anak-Ku yang Kukasihi, kepada-Mulah Aku berkenan."

Kesaksian:

  • Ada seseorang Bapak yang bekerja di kapal. Ia mau beribadah ke Gereja. Pada saat ia hendak masuk Pintu Utama ruang ibadah, tiba-tiba ia jatuh terlempar. Ia tergeletak di lantai. Hingga akhir kebaktian ia masih tergeletak. 
  • Selesai kebaktian dibantu untuk bangun oleh Pendeta. Ia ditanya mengapa itu terjadi. Orang itu mengaku ada pegangan-pegangan di dalam dirinya. Ia bersedia untuk menerima Tuhan Yesus. 
  • Pendeta mau membaptis orang itu. Di situlah mulai terjadi hal yang mengerikan, ternyata ia dirasuk iblis. Ia berteriak dan Pendeta mengusir setan itu Dalam Nama Yesus. Namun setan itu belum mau keluar, orang itu pingsan, bahkan ingga akhir kebaktian ia masih tergeletak di depan. Hingga akhirnya ia dibantu untuk bangun. Ternyata Setan atau Iblis itu belum selesai, Setan berteriak dengan suara keras "Ia milikku", kemudian setan itu diusir kembali dan orang itu sepenuhnya menjadi milik Yesus. Kini ia tiap hari berdoa dan membaca kitab suci.

  • Masa kini jangan berhenti doa dan baca firman. Itu sama dengan menutup langit. Kalau tidak pernah doa lagi atau berhenti doa, maka Kerajaan Surga tidak lagi hadir dalam kehidupanmu. Damai Sejahtera dan Sukacita sejati, datangnya bersamaan dengan Kerajaan Surga. kalau tidak ada doa, tidak ada Kerajaan Surga. Maka Damai Sejahtera juga tidak hadir. 
  • Jika kita punya gaya hidup suka berdoa dan menyerahkan segala masalah kita kepada Tuhan. 
  • Mulai saat ini kita tidak boleh putus berdoa. Itu adalah akses menuju Kerajaan Surga. 
  • Arti doa Prosekomai - Prokuneo - Anjing melihat kepada tuannya. Anjing yang kita pelihara dari kecil, kalau dipukul tidak lari pergi, tetapi malah datang lagi dan menggoyang-goyangkan ekornya, berusaha merayu tuannya, sampai ia diberi makan. 
  • Doa yang kita panjatkan, harus dengan bersungguh-sungguh, hingga doa kita dikabulkan oleh Tuhan.

Kata "Doa" = Tefila (Ibrani) terdiri dari 5 huruf:

1. Tao = Tanda = Tanda orang yang percaya, melekat kepada Tuhan. 
  • Tidak ada tanda lainnya selain berdoa. Menyebut diri sendiri beriman, kalau tidak pernah berdoa, maka itu dusta. Setiap orang Kristen yang bersungguh-sungguh juga akan diberi tanda spesial oleh Tuhan. Ia akan punya akses langsung kepada Allah, 24 jam x 365 hari.
2. Pe = Mulut = Mulut untuk mengucap syukur
  • Mulut ini tidak boleh kotor, karena itu adalah sarana berdoa kepada Tuhan. Doa kita harus dikeluarkan dari mulut yang suci dan kudus. Mulut itu pun bisa penuh kuasa, kalau kita berkata ucapan syukur, maka kita akan penuh dengan urapan. 
  • Mulut itu bisa penuh kuasa, apa yang kita ucapkan bisa terjadi. Anak kita nilainya jelek, jangan dikatakan bodoh. Maka anak itu akan bodoh betulan. Apa yang kita ucapkan itu adalah perkataan profetik. Mulut harus dijaga. Tidak boleh mengeluarkan doa dan kutuk. Kutuk harus dibuang.
3. Yap = Tangan = Tangan kita diangkat ke Surga untuk memuja Tuhan
  • Tangan ini jangan dibuat memukul istri dan anak kita. Tangan ini harus dipakai untuk diangkat ke Surga memuji Tuhan. Tangan kita harus kita kudus kan. 
  • Tangan yang diangkat ke Surga, maka Allah akan turun tangan ke dalam kehidupan kita. Hati-hati tangan kita jangan dipakai untuk berbuat jahat. Tangan ini tugasnya untuk berdoa kepada Tuhan.
4. Lamet = Belajar = Ketika kita berdoa kita berada di kaki Tuhan untuk belajar 
  • Kita sedang berdoa maka kita ini sedang mohon untuk diajar Tuhan.
5. Hi = Hei = Kisi = Sirkulasi udara = Doa adalah nafas orang percaya
  • Doa ini membawa kehidupan Tuhan.
  • Apapun keadaan kita saat ini, tetaplah berdoa. Ada kuasa di dalam doa. ketika kita berdoa langit terbuka menerima doa kita dan menurunkan Damai Sejahtera.
Amin.

Lanjutannya di episode ke 364 <-- Klik di sini

0 comments:

Posting Komentar