26 September 2023

 26 September 2023




Tidak ada yang mustahil Mukjizat itu Nyata Episode ke 315

Kejadian 6:1-3

Kejahatan manusia

6:1 Ketika manusia itu mulai bertambah banyak jumlahnya di muka bumi, dan bagi mereka lahir anak-anak perempuan, 6:2 maka anak-anak Allah melihat, bahwa anak-anak perempuan manusia itu cantik-cantik, lalu mereka mengambil isteri dari antara perempuan-perempuan itu, siapa saja yang disukai mereka. 6:3 Berfirmanlah TUHAN: "Roh-Ku tidak akan selama-lamanya tinggal di dalam manusia, karena manusia itu adalah daging, tetapi umurnya akan seratus dua puluh tahun saja. "

Nuh hidup di zaman itu, di mana kejahatan sudah terjadi di mana-mana. Allah melihat kejahatan itu dan mencegah manusia dari berbuat dosa selamanya. 

Nuh membangun Bahtera di atas gunung, di suhu yang sangat dingin, selama 120 tahun. Ia tidak tercatat bersungut-sungut karena hal itu. Bisa jadi ada olok-olok baginya.

Apa yang menjadikan Nuh itu kuat dan tidak mundur:

1. Ia mendapat ajaran dari Kakek dan Buyutnya

Tercatat ayah dan kakeknya adalah orang yang takut akan Tuhan. Ia terdidik di dalam takut akan Tuhan. itulah kekuatan Nuh yang selalu memandang Tuhan dengan segenap hati. 

2. Ia punya komitment

Nuh seorang yang benar dan tidak bercacat cela, ia hidup bergaul dengan Allah. Terus menerus ia punya komitmen yang dijaganya. Ini perlu sikap hati yang rendah, mempersilakan Tuhan berkerja dalam kehidupannya.

Nuh tetap menyembah Allahnya, sebagai bagian dari komitmen nya dalam hidup ini. Kita juga harus memiliki penyembahan kepada Allah dengan komitmen yang kuat.

Jadilah pribadi yang kudus. Kalau kita masih ikut keinginan daging kita, marilah kita bangun dari tidur kita. Yesus akan datang segera kembali. Ia siap menyembuhkan luka bathin kita dan memulihkan kita.

Amin.

0 comments:

Posting Komentar