10 September 2023

At Peace: Take Heart
SHALOM

Hustle Culture
Kehidupan yang dimulai dari pagi terus bekerja hingga akhir hari. Ada pepatah, "siapa yang paling berhasil adalah yang paling sedikit istirahat dan paling lama bekerja" . 
Selama ini kita bekerja 40 jam seminggu. Tapi perkembangan zaman kita bisa Work From Anywhere. Kita masih bisa mengerjakan beberapa pekerjaan secara bersamaan. Semakin banyak kita bekerja, anggapan kita semakin banyak juga yang akan kita peroleh. 
Seringkali fokus kita ada pada kerja, sehingga kita menimbulkan suatu kondisi stress dan kelelahan yang melewati batas. Idealnya kerja hanya maksimal 40 jam seminggu, Nyatanya bisa sampai 80-100 jam. 
Apa yang Tuhan sampaikan tentang hal ini. 

Semuanya itu Kukatakan kepadamu, supaya kamu beroleh damai sejahtera dalam Aku. Dalam dunia kamu menderita penganiayaan, tetapi kuatkanlah hatimu, Aku telah mengalahkan dunia."

Ada janji yang Tuhan sudah berikan, bahwa Ia akan memberikan Damai Sejahtera kepada kita. Kita diminta tabah karena Tuhan Yesus sudah mengalahkan dunia ini. 
Janji ini kekal dan tidak mungkin batal. 

Apa Janji Tuhan PROMISE OF PEACE:

1. ROH KUDUS MENYERTAI 
Roh Kebenaran yang Kudus itu, mengatakan segala sesuatu dari Allah Bapa. Tuhan Yesus akan memberitahukan semua yang Ia mau sampaikan, melalui Roh Kudus. 
Masalah bisa saja terjadi dalam keseharian kita. Akan tetapi Tuhan Yesus meminta kita untuk tabah, karena pertolongan kita datang. 
Apa yang Tuhan katakan? vs apa yang Kita katakan?
Kita: Saya tidak bisa memaafkan diri saya yang sudah sangat berdosa. 
Tuhan: Aku akan mengampuni semua dosamu, jika kamu datang kepada-Ku. 

Yohanes 16:22-27 (BIMK)
22 Begitu juga dengan kalian: Sekarang kalian bersusah hati, tetapi Aku akan bertemu lagi dengan kalian, maka hatimu akan bergembira; dan tidak seorang pun dapat mengambil kegembiraan itu dari hatimu.
23 Pada hari itu, kalian tak akan bertanya apa-apa lagi kepada-Ku. Percayalah: Apa saja yang kalian minta kepada Bapa atas nama-Ku, itu akan diberikan Bapa kepadamu.
24 Sampai saat ini kalian belum minta apa-apa atas nama-Ku. Mintalah, maka kalian akan menerima, supaya kegembiraanmu sempurna."
25 "Semuanya ini Kukatakan kepadamu dengan kiasan. Tetapi akan datang waktunya, Aku tidak memakai kiasan lagi, tetapi berbicara terus terang kepadamu tentang Bapa.
26 Pada waktu itu kalian akan minta kepada Bapa atas nama-Ku; ketahuilah, Aku tidak akan minta dari Bapa untuk kalian,
27 karena Bapa sendiri mengasihi kalian. Ia mengasihi kalian karena kalian mengasihi Aku, dan percaya bahwa Aku datang dari Allah.

Damai Sejahtera itu menyertai kita senantiasa. Datangnya karena ada hubungan yang baik dengan Allah. 

Ketika kita dalam pergumulan, pasti kita akan bisa memperoleh Damai Sejahtera, asalkan kita selalu dekat dengan Allah. Selalu menurut ajaran Roh Kudus. 

Amin

0 comments:

Posting Komentar