21 September 2023

21 September 2023




Apa yang ditentang oleh Tuhan Yesus


Tidak semua yang menyenangkan itu baik, ada yang terlihat menyenangkan tetapi tidak baik. Sebaliknya jika itu tidak menyenangkan, namun jika itu mengobati, maka itu adalah baik. 
Hidup Kristen harus selalu melakukan yang baik, walaupun ada tantangan dibaliknya.

Apa yang harus kita lakukan adalah mengerjakan apa yang Tuhan Yesus kehendaki dan tidak mengerjakan apa yang Tuhan Yesus tidak sukai. Ada hal yang Tuhan Yesus tentang, walaupun Ia adalah Allah yang berlimpah kasih setia. Semua hal yang bisa memisahkan kita dari Allah, maka Tuhan Yesus menentangnya.
Yesus menasihatkan supaya hati-hati terhadap ahli-ahli Taurat

Matius 12:38-40

12:38 Dalam pengajaran-Nya Yesus berkata: "Hati-hatilah terhadap ahli-ahli Taurat yang suka berjalan-jalan memakai jubah panjang dan suka menerima penghormatan di pasar, 12:39 yang suka duduk di tempat terdepan di rumah ibadat dan di tempat terhormat dalam perjamuan, 12:40 yang menelan rumah janda-janda, sedang mereka mengelabui mata orang dengan doa yang panjang-panjang. Mereka ini pasti akan menerima hukuman yang lebih berat."

Hal apa yang Tuhan Yesus tidak sukai:

1. Orang yang memakai kedok agama untuk Mengelabui orang
  • Gerakan rohani zaman ini dilakukan oleh orang yang berusia muda. Gereja dipenuhi anak muda. Ini pergeseran keadaan, dulu Gereja isinya adalah orang yang sudah tua, bahkan lanjut usia.
  • Iblis tidak lagi menyesatkan orang dengan mengatakan agama Kristen itu sesat, tetapi justru mengantar orang ke Gereja, tetapi yang diajarkan adalah orang ke Gereja tetapi hatinya tidak di dalam Gereja. Orang yang melayani Tuhan dan aktif dalam segala pelayanan, tetapi perbuatannya mengerikan, zinah dan korupsi di dalam Gereja. Bahkan Pendeta nya sendiri tujuannya mencari kekayaan di Gereja. 
  • Buah dari kejadian itu, banyak Jemaat yang mulai undur dari Gereja dan mulai meninggalkan Tuhan.
2. Orang yang mencari Penghormatan dari Manusia 
  • Penghormatan itu bukan pengakuan kita, tetapi pengakuan orang lain kepada kita. Jika kita berbuat baik bagi orang lain.
  • Seseorang mencari kehormatan orang lain dengan kedok kekayaan dan kerohanian. Inilah penyesatan.
3. Orang yang membeda-bedakan derajat orang
  • Masih banyak yang memisahkan Orang terhormat dan orang biasa. Ini sesat!!
  • Di hadapan Allah tidak ada pemisahan dari kekayaan atau jabatan, tetapi hanya dua: Hamba yang baik, atau hamba yang jahat. Hamba yang jahat adalah orang yang akan dibuang di dalam api yang tidak pernah mati selamanya.
Amin.

0 comments:

Posting Komentar