04 September 2023

04 September 2023



Allah yang menyingkapkan rahasia

Dampak manusia tidak memahami rahasia kehidupan:

1. Bingung

  • Orang menjadi bingung karena mengalami kesusahan padahal hidup benar, melihat orang yang selingkuh, murtad dan korupsi menjadi kaya raya dan bahagia.
2. Panik dan Khawatir

  • Orang yang mengalami masalah, berdoa tidak dijawab, maka orang akan panik dan khawatir. Padahal ada waktu Tuhan menolongnya.
3. Keras hati dan kasar

  • Ada pemberontakan dalam hati akan kenyataan yang terjadi, yaitu keras hati dan kasar.
4. Menghalalkan segala cara

  • Orang yang tidak sabar menantikan pertolongan Allah, maka ia akan menghalalkan segala cara, sehingga ia tidak akan menerima hasil sesuai kehendak Allah, malah iblis yang berkuasa atasnya.
Hari ini harinya Tuhan bag ke-8 
Program Ke 
"Allah yang menyingkapkan rahasia"

Tuhan tidak menganggap kita sebagai hamba, tetapi sebagai anak. Segala Rahasia Allah singkapkan bagi kita.

Daniel 2:19-23

2:19 Maka rahasia itu disingkapkan kepada Daniel dalam suatu penglihatan malam. Lalu Daniel memuji Allah semesta langit. 2:20 Berkatalah Daniel: "Terpujilah nama Allah dari selama-lamanya sampai selama-lamanya, sebab dari pada Dialah hikmat dan kekuatan! 2:21 Dia mengubah saat dan waktu, Dia memecat raja dan mengangkat raja, Dia memberi hikmat kepada orang bijaksana dan pengetahuan kepada orang yang berpengertian; 2:22 Dialah yang menyingkapkan hal-hal yang tidak terduga dan yang tersembunyi, Dia tahu apa yang ada di dalam gelap, dan terang ada pada-Nya. 2:23 Ya Allah nenek moyangku, kupuji dan kumuliakan Engkau, sebab Engkau mengaruniakan kepadaku hikmat dan kekuatan, dan telah memberitahukan kepadaku sekarang apa yang kami mohon kepada-Mu: Engkau telah memberitahukan kepada kami hal yang dipersoalkan raja."

Daniel 2:30

2:30 Adapun aku, kepadaku telah disingkapkan rahasia itu, bukan karena hikmat yang mungkin ada padaku melebihi hikmat semua orang yang hidup, tetapi supaya maknanya diberitahukan kepada tuanku raja, dan supaya tuanku mengenal pikiran-pikiran tuanku.

Daniel 5:12

5:12 karena pada orang itu terdapat roh yang luar biasa dan pengetahuan dan akal budi, sehingga dapat menerangkan mimpi, menyingkapkan hal-hal yang tersembunyi dan menguraikan kekusutan, yakni pada Daniel yang dinamai Beltsazar oleh raja. Baiklah sekarang Daniel dipanggil dan ia akan memberitahukan makna nya!"

  • Daniel tidak mengakui segala yang dilakukannya itu karena kehebatannya, atau hikmat nya sendiri, melainkan ia mengakui bahwa Allah di Surga lah yang menyingkapkan semua rahasia kepada Daniel, untuk memberitahu kepada raja.
  • Allah mau raja bertobat dan berbalik dari jalan yang salah, makanya Allah singkapkan rahasia itu.

Mengapa Allah mau segala rahasia diketahui, Allah mau manusia sadar bahwa:

1. Allah Maha Kuasa dan Maha Kekal

  • Allah ada dari sebelum semuanya ada, dan nanti kelak setelah segalanya sudah tidak ada lagi, Allah tetap ada. Jadi tidak ada sesuatu pun yang tersembunyi.

2. Allah Maha Tahu dan Maha Kasih

  • Allah mengasihi seluruh ciptaan-Nya, karena Ia pemilik seluruhnya. Ia tidak mau siapapun binasa, dituntun Nya semua orang yang salah jalan.

3. Allah Maha Tahu dan menyediakan setiap hal yang Terbaik buat kita

  • Jadi kita jangan pernah takut menghadapi apapun yang kita alami. Sesuatu yang terbaik akan terjadi di dalam hidup kita

4. Allah menguatkan dan membela anak-anak-Nya

  • Allah kita mau kita kuat dan bisa berjalan dengan tegak menghadapi segala tantangan dan masalah dalam kehidupan ini.
Amin.

 

0 comments:

Posting Komentar