07 Agustus 2023

07 Agustus 2023



Yesus ku Dahsyat dan Lemah Lembut

  • Banyak orang mengira ia mengenal Yesus. Yesus mati buat nya, Dia tebus dosanya.
  • Waktu ia terbaring di meja operasi dan divonis tidak bisa punya anak, apakah masih percaya Yesus? Waktu divonis sakit Terminal, apakah kita masih percaya Yesus?
  • Pembuktian kita kenal Yesus, waktu di dalam masalah. Orang yang kenal Yesus waktu di hadapan masalah, tidak akan khawatir atau takut, melainkan mengandalkan kekuatan Tuhan semata. Sementara orang yang tidak mengenal Yesus akan lari dari masalah, sambil bersungut-sungut.
Hari ini harinya Tuhan bag ke-8 
Program ke 
"Siapakah Yesus"

Wahyu 1:9-20

Penglihatan Yohanes di Patmos
1:9 Aku, Yohanes, saudara dan sekutumu dalam kesusahan, dalam Kerajaan dan dalam ketekunan menantikan Yesus, berada di pulau yang bernama Patmos oleh karena firman Allah dan kesaksian yang diberikan oleh Yesus. 1:10 Pada hari Tuhan aku dikuasai oleh Roh dan aku mendengar dari belakangku suatu suara yang nyaring, seperti bunyi sangkakala, 1:11 katanya: "Apa yang engkau lihat, tuliskanlah di dalam sebuah kitab dan kirimkanlah kepada ketujuh jemaat ini: ke Efesus, ke Smirna, ke Pergamus, ke Tiatira, ke Sardis, ke Filadelfia dan ke Laodikia." 1:12 Lalu aku berpaling untuk melihat suara yang berbicara kepadaku. Dan setelah aku berpaling, tampaklah kepadaku tujuh kaki dian dari emas. 1:13 Dan di tengah-tengah kaki dian itu ada seorang serupa Anak Manusia, berpakaian jubah yang panjangnya sampai di kaki, dan dadanya berlilitkan ikat pinggang dari emas. 1:14 Kepala dan rambut-Nya putih bagaikan bulu yang putih metah, dan mata-Nya bagaikan nyala api. 1:15 Dan kaki-Nya mengkilap bagaikan tembaga membara di dalam perapian; suara-Nya bagaikan desau air bah. 1:16 Dan di tangan kanan-Nya Ia memegang tujuh bintang dan dari mulut-Nya keluar sebilah pedang tajam bermata dua, dan wajah-Nya bersinar-sinar bagaikan matahari yang terik. 1:17 Ketika aku melihat Dia, tersungkurlah aku di depan kaki-Nya sama seperti orang yang mati; tetapi Ia meletakkan tangan kanan-Nya di atasku, lalu berkata: "Jangan takut! Aku adalah Yang Awal dan Yang Akhir, 1:18 dan Yang Hidup. Aku telah mati, namun lihatlah, Aku hidup, sampai selama-lamanya dan Aku memegang segala kunci maut dan kerajaan maut. 1:19 Karena itu tuliskanlah apa yang telah kaulihat, baik yang terjadi sekarang maupun yang akan terjadi sesudah ini. 1:20 Dan rahasia ketujuh bintang yang telah kaulihat pada tangan kanan-Ku dan ketujuh kaki dian emas itu: ketujuh bintang itu ialah malaikat ketujuh jemaat dan ketujuh kaki dian itu ialah ketujuh jemaat. "
Tuhan Yesus dengan keadaan-Nya yang sesungguhnya, apakah sangat berbeda dengan apa yang ada dalam gambaran di fikiran kita? Itulah bukti pengenalan kita akan Yesus kita. Yesus lahir di kandang hina, Yesus tidak menikah, tidak punya pekerjaan yang tetap. Ia mati di salib. Penghinaan demi penghinaan Ia alami. Tetapi sesungguhnya jika kita paham akan gambaran di pulau Patmos, Ia tidak seperti gambaran awal lagi.
Kristus datang kali yang kedua, dengan segala kuasa kemuliaan-Nya dan kedahsyatan-Nya sebagai Raja di atas segala raja.

Yesus Kristus adalah Allah yang Dahsyat dan Lemah Lembut:

1. Yesus Kristus tidak bisa dikalahkan oleh siapapun

  • Kita mungkin sedang dalam masalah. Mungkin kita sedang menghadapi penipuan atau kejahatan. Percayalah, bahwa Yesus Kristus Tuhan kita dahsyat dan luar biasa.
  • Ia memegang ketujuh bintang dan segala perkara ada di bawah kakinya. Kuasa kegelapan akan bersujud di hadapan Allah kita. Berjalanlah bersama Yesus, taati segala perintah-Nya, itulah yang memberikan kekuatan bagi kita.

2. Yesus kita lemah lembut dan peduli

  • Ia memahami penderitaan dan perasaan dari Jemaat-Nya. Allah kita tidak buta dan tidak pernah tertidur. Orang yang merasa diinjak-injak orang lain, kita tidak perlu menuntut balas. Allah lah yang punya hak untuk membalas. Kita diberkati Allah.
  • Ia peduli segala tetesan air mata kita. Terus berjalan dalam pergumulan kita. Yesus Tuhan kita tidak pernah mengecewakan kita. Ia lemah lembut dan peduli pada kita.

3. Yesus Kristus lah satu-satunya Juru Selamat umat manusia

  • Nabi boleh banyak, Rasul boleh banyak, Tetapi Juru Selamat hanya Satu, Yesus Kristus Tuhan. Ia berfirman, "Akulah Jalan dan Kebenaran dan Hidup, tidak ada satu orang pun sampai ke Bapa, kalau tidak melalui Aku". 
  • Tidak ada satu pun nabi di dunia ini yang bisa menjamin dirinya sendiri masuk ke Surga. Kristus Mesias yang menjamin setiap orang yang bertobat dan datang kepadanya, pasti akan disucikan dan dijadikan warga Kerajaan Surga. 

Amin


0 comments:

Posting Komentar