27 Agustus 2023

27 Agustus 2023




Tidak ada yang mustahil Mukjizat itu Nyata Episode ke 124

Amsal 14:12

Ada jalan yang disangka orang lurus, tetapi ujungnya menuju maut.

  • Orang yang tak dapat mengendalikan keinginannya, adalah seperti Kerbau yang dicucuk hidungnya, ia harus mengikuti kemana tali yang menariknya mengarah.
  • Akibat dosa, manusia sulit mencari jalan kebenaran. Hidupnya tanpa arah dan pemahaman tentang kehidupan ini. Orang seperti ini sesungguhnya sudah mati walaupun ia masih hidup.

Roma 3:23

Karena semua orang telah berbuat dosa dan telah kehilangan kemuliaan Allah, 

  • Setiap orang yang hidup di dunia, sekalipun ia bayi baru lahir, pasti berdosa dan kehilangan kemuliaan Allah dalam dirinya.
  • Setiap orang tinggal di dalam kegelapan, menyebabkan ia mudah sekali disesatkan dan mudah dibuat sengsara oleh iblis.
  • Setiap orang sesungguhnya ingin mengetahui jalan keluar dari masalahnya. Ia ingin ada seseorang yang membebaskannya dari belenggu yang mengikatnya. Akan tetapi tidak seorang pun yang berkuasa membebaskan dirinya sendiri. 

Yohanes 14:6 

Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. 

  • Tuhan Yesus turun dari Surga merendahkan diri-Nya sama seperti manusia ciptaan-Nya, mati disalibkan, mencurahkan darah-Nya demi penyucian dosa umat manusia. 

Yohanes 8:32

dan kamu akan mengetahui kebenaran, dan kebenaran itu akan memerdekakan kamu

    • Setiap orang yang punya kerinduan ingin dibebaskan dari belenggu dosa, ia harus datang kepada Tuhan Yesus. Ia harus memohon ampun atas segala dosanya. Ia harus memohon diberi pengertian akan jalan keselamatan, niscaya Ia akan menunjukkannya kepada orang itu. Hanya Pribadi yang datang dari Surga lah yang sanggup menjelaskan jalan menuju Surga.Tuhan Yesus pemilik alam semesta ini dan bersatu dengan Allah Bapa di Surga pemilik Surga.

    Roma 6:18

    Kamu telah dimerdekakan dari dosa dan menjadi hamba kebenaran.

    • Barangsiapa yang telah datang kepada Tuhan Yesus dan bertobat, maka ia dibebaskan dari segala belenggu dosa yang mengikatnya. Maka dari itu ia harus berpindah dari hamba dosa, menjadi hamba Tuhan. Hamba artinya tidak punya hak atas hidupnya sendiri, melainkan Tuannya lah yang berhak sepenuhnya. 

    • Dengan Darah-Nya yang mahal, Kristus telah menebus kita dan memegang kita di pelukan-Nya. Tidak ada penghakiman apapun yang bisa menghakimi kita, sebab kita adalah milik Tuhan Yesus.

    Amin 

    0 comments:

    Posting Komentar