30 Agustus 2023

30 Agustus 2023



Di dalam dunia ini hanya ada dua kekuatan:

  1. Kuasa Kristus 
  2. Kuasa Kegelapan

  • Kuasa Kegelapan mengajarkan manusia punya kekuatan asli dari dalam dirinya.
  • Ajaran tenaga dalam dan indra ke-6, itu tipu muslihat iblis. Ilmu management, science dan lain-lain sudah dikuasai juga.
  • Kekuatan manusia ini sesungguhnya berasal, Hanya dari Kuasa Tuhan. Manusia adalah yatim Piatu yang berjalan tanpa tuntunan di dunia ini, tetapi Kristus lah yang memberikan kekuatan dahsyat.
  • Dalam kenyataan tenaga dalam terlihat memang ada. Setan menyamar menjadi Malaikat terang. Kuasa Allah selalu ditiru oleh Setan.

Hari ini harinya Tuhan bag ke-8 
Program ke 
"Kuasa Kegelapan"

  • Manusia mulai mengerti cara kerja iblis, maka ia akan menyesuaikan diri dan mengubah pandangan. Misalnya, dulu sekali disebut tukang sihir, kemudian disebut dukun, kemudian diubah lagi jadi paranormal, berubah lagi jadi Penasihat paranormal. Semua itu dilakukan untuk menjadikan pengikutnya yakin bahwa itu adalah jalan yang benar.

Lukas 22:47-53

Yesus ditangkap

22:47 Waktu Yesus masih berbicara datanglah serombongan orang, sedang murid-Nya yang bernama Yudas, seorang dari kedua belas murid itu, berjalan di depan mereka. Yudas mendekati Yesus untuk mencium-Nya. 22:48 Maka kata Yesus kepadanya: "Hai Yudas, engkau menyerahkan Anak Manusia dengan ciuman?" 22:49 Ketika mereka, yang bersama-sama dengan Yesus, melihat apa yang akan terjadi, berkatalah mereka: "Tuhan, mestikah kami menyerang mereka dengan pedang?" 22:50 Dan seorang dari mereka menyerang hamba Imam Besar sehingga putus telinga kanannya. 22:51 Tetapi Yesus berkata: "Sudahlah itu." Lalu Ia menjamah telinga orang itu dan menyembuhkannya. 22:52 Maka Yesus berkata kepada imam-imam kepala dan kepala-kepala pengawal Bait Allah serta tua-tua yang datang untuk menangkap Dia, kata-Nya: "Sangkamu Aku ini penyamun, maka kamu datang lengkap dengan pedang dan pentung? 22:53 Padahal tiap-tiap hari Aku ada di tengah-tengah kamu di dalam Bait Allah, dan kamu tidak menangkap Aku. Tetapi inilah saat kamu, dan inilah kuasa kegelapan itu ."

Tuhan Yesus menyembuhkan orang yang mau menangkap-Nya. Bahkan sampai saat seperti itu pun Tuhan Yesus masih mengasihi mereka.

Kapan seseorang mulai dikuasai oleh KUASA KEGELAPAN:

1. Kehilangan akal sehat

  • Tuhan Yesus memberitahu kepada kita, bahwa KUASA KEGELAPAN, adalah di saat seseorang sudah tidak lagi mempergunakan AKAL SEHAT nya lagi.
  • Seseorang yang dikuasai kuasa kegelapan, tidak harus jadi orang gila yang telanjang, tetapi orang yang selingkuh, itu sesungguhnya sudah dikuasai kuasa kegelapan. Sudah punya gaji yang cukup dan kecukupan, tetapi masih korupsi. Sudah punya pekerjaan baik, tetapi terikat pada judi, tidak lagi bertanggung-jawab kepada keluarganya lagi. Orang yang punya keluarga yang baik, tiba-tiba minta cerai, hanya karena dikuasai oleh kuasa kegelapan, ia pergi dengan wanita yang seumuran anaknya. Ia sudah meninggalkan akal sehatnya.

2. Menghalalkan segala cara

  • Murid Yesus yang dididik langsung oleh-Nya, yaitu Yudas Iskariot, menghalalkan segala cara untuk mendapatkan uang. Banyak pemimpin daerah yang dipilih rakyat, malah mengatasnamakan rakyat, tetapi tidak mengerti tentang rakyatnya, malahan korupsi.

3. Menolak untuk berjalan dalam Kebenaran

  • Tuhan Yesus mengatakan bahwa Ia tiap hari berada di Bait Allah, tetapi saat itu Ia ditangkap seperti seorang penyamun. Orang orang yang sama yang mendengarkan Firman Tuhan yang diberitakan Kristus, orang itu juga yang menangkap-Nya dan menyalibkan-Nya. Itulah namanya dikendalikan oleh Kuasa Kegelapan.

Amin.

0 comments:

Posting Komentar