13 Agustus 2023

13 Agustus 2023




Tidak ada yang mustahil Mukjizat itu Nyata Episode ke-359
Ps.Apius Rupang

Matius 6:9-13

6:9 Karena itu berdoalah demikian: Bapa kami yang di sorga, Dikuduskanlah nama-Mu, 6:10 datanglah Kerajaan-Mu, jadilah kehendak-Mu di bumi seperti di sorga. 6:11 Berikanlah kami pada hari ini makanan kami yang secukupnya 6:12 dan ampunilah kami akan kesalahan kami, seperti kami juga mengampuni orang yang bersalah kepada kami; 6:13 dan janganlah membawa kami ke dalam pencobaan, tetapi lepaskanlah kami dari pada yang jahat. (Karena Engkaulah yang empunya Kerajaan dan kuasa dan kemuliaan sampai selama-lamanya. Amin.) 

Kuasa dari Doa Bapa Kami

1. Bapa Kami Yang di Surga

  • Allah berkenan dipanggil Bapa, yang bertakhta di Surga.
  • Dalam kisah "Anak yang hilang", si bungsu yang jahat menghamburkan uang ayahnya, hingga jatuh miskin dan tidak punya makanan. Pada waktu ia sadar diri dan berniat pulang, itulah titik balik terbaik dalam hidupnya. Anak itu disambut dengan luar biasa oleh Bapanya yang mengasihi tanpa syarat. 
  • Bapa di Surga adalah Allah Yang Maha Baik. Ia mau kita bertobat dan kembali kepada-Nya. Akui segala kesalahan, berbalik dari jalan yang jahat dan mengikut-Nya. 
  • Allah mau kita terus menerus berdoa dan menggantungkan hidup kita kepada-Nya. Ia sangat dekat dengan kita dan tidak tertarik dengan masa lalu kita. Ia tertarik pada Masa Depan yang dirancangkan-Nya.
Ibrani 11:6

Tetapi tanpa iman tidak mungkin orang berkenan kepada Allah. Sebab barangsiapa berpaling kepada Allah, ia harus percaya bahwa Allah ada, dan bahwa Allah memberi upah kepada orang yang sungguh-sungguh mencari Dia.

Roma 8:15

Sebab kamu tidak menerima roh perbudakan yang membuat kamu menjadi takut lagi, tetapi kamu telah menerima Roh yang menjadikan kamu anak Allah. Oleh Roh itu kita berseru: "ya Abba, ya Bapa!".

2. Jadilah kehendak-Mu di Bumi seperti di Surga

Roma 14:17

Sebab Kerajaan Allah bukanlah soal makanan dan minuman, tetapi soal kebenaran, damai sejahtera dan sukacita oleh Roh Kudus.

  • Ini demi mencegah keinginan daging yang kita miliki. Semuanya akan hancur, jika didasari oleh kehendak daging kita. 
  • Tidak ada sukacita dan kebenaran dari Roh Kudus, jika segala kehendak di dasarkan atas hawa nafsu. Tidak ada damai Sejahtera. Jangan kita mengikuti kehendak daging. Hidup kita hanya sementara. 
  • Doa ini mengatakan mengenai meletakkan kehendak kita di bawah kehendak Allah yang di Surga. Biarlah kita mulai beradaptasi dengan suasana Surga yang Maha Kudus. Kita harus terbiasa dengan suasana Surga yang penuh Sukacita dan jika suatu hari kelak kita dipanggil pulang, maka kita sudah terbiasa dengan suasana itu.

1 Korintus 4:20

Sebab Kerajaan Allah bukan terdiri dari perkataan, tetapi dari kuasa.

  • Jangan coba-coba mencari Pendeta yang menarik khotbahnya, semua mereka sama saja. Yang terpenting kuasa dari Firman Tuhan itu lah yang terpenting.
  • Ingatlah para Ahli Taurat yang belajar Taurat berpuluh tahun, tetapi tidak membawa perubahan apa-apa. Akan tetapi lihatlah Tuhan Yesus yang sederhana tanpa pernah sekolah formal, Ia membaca firman dengan penuh Kuasa.
Bertobatlah dan berbalik lah kepada Allah. Ia mau Kerajaan-Nya hadir dalam kehidupan kita. Semuanya datangnya dari Roh Kudus.
Amin.

0 comments:

Posting Komentar