16 Agustus 2023

16 Agustus 2023


Restorasi hubungan Allah dengan manusia 

Tidak ada yang Mustahil Mukjizat itu Nyata Episode 347

Pemakaman keluarga Ps. Apius Rupang 

Kisah Para Rasul 3:21 (TB)  

Kristus itu harus tinggal di sorga sampai waktu pemulihan segala sesuatu, seperti yang difirmankan Allah dengan perantaraan nabi-nabi-Nya yang kudus di zaman dahulu.

Kalender tanggal merah Kenaikan Isa Al Masih. Kita ke Gereja atau di rumah atau bahkan liburan..? 

Pemulihan segala sesuatu = Restoration bukan Recovery

Kejadian 2 --> Manusia diciptakan sempurna dan tidak ada kekurangannya. Mereka tidak perlu menggunakan pakaian, karena dipenuhi kemuliaan Allah. Akan tetapi manusia berdosa dan menghilangkan kemuliaan Allah. Manusia ini harus Dipulihkan seperti semula. Bedanya dengan Recovery, ada sesuatu yang rusak dan diperbaiki. Untuk orang yang baru dioperasi, ia perlu recovery. Pemulihan bukan Recovery, tetapi Restorasi. Dikembalikan persis seperti semula.

Restorasi Tuhan Yesus Kristus:

1. Pemulihan hubungan manusia dengan Allah
Kristus menjadi serupa dengan manusia, menjadi korban tercurah darah-Nya, demi Restorasi manusia. Manusia semuanya sudah menuju maut. Terpisah dari Allah. Inilah yang direstorasi oleh Kristus Yesus yang mencurahkan Darah-Nya.

Lukas 15:20  

15:20 Maka bangkitlah ia dan pergi kepada bapanya. Ketika ia masih jauh, ayahnya telah melihatnya, lalu tergeraklah hatinya oleh belas kasihan. Ayahnya itu berlari mendapatkan dia lalu merangkul dan mencium dia. 

Anak Bungsu yang jahat, berbicara tentang Umat Israel yang meninggalkan Allah. Sewaktu ia datang kembali kepada Bapa-nya, ketika masih jauh (ada keinginan bertobat) Bapa-nya itu berlari mendaptkannya. Bapa-nya tidak memperhitungkan kesalahan dan dosa-nya. 

Allah siap memulihkan hubungan dengan manusia, namun Ia tidak pernah memaksa. Ia menunggu manusia yang berbalik dari jalannya yang salah.

Efesus 2:15

sebab dengan mati-Nya sebagai manusia Ia telah membatalkan hukum Taurat dengan segala perintah dan ketentuannya, untuk menciptakan keduanya menjadi satu manusia baru di dalam diri-Nya, dan dengan itu mengadakan damai sejahtera, 

Amin

0 comments:

Posting Komentar