01 Agustus 2023

01 Agustus 2023




Bangkit dan angkatlah wajahmu, penyelamatanmu sudah dekat

Kecemasan dan Ketakutan bukan keadaan, tetapi keputusan kita sendiri. Banyak orang lain yang masalahnya lebih besar, tetapi tidak khawatir, tidak takut, tidak cemas, karena ia menyerahkan semua kepada Tuhan saja. Mari kita tidak terbawa perasaan takut dan cemas, serahkan semua kepada Tuhan.

Hari ini harinya Tuhan bag ke-8 
Program Ke 
"Ketakutan dan Kecemasan"

Banyak orang yang gagal dalam hidupnya, karena mengisi hidupnya dengan kecemasan dan ketakutan. Banyak orang yang salah mengambil keputusan karena takut dan cemas. Manusia tidak sadar menjadi terbelenggu oleh ketakutan dan kecemasan itu.

Bebaskan diri kita sendiri, dengan berserah 

Lukas 21:25-33

Kedatangan Anak Manusia Perumpamaan tentang pohon ara

21:25 "Dan akan ada tanda-tanda pada matahari dan bulan dan bintang-bintang, dan di bumi bangsa-bangsa akan takut dan bingung menghadapi deru dan gelora laut. 21:26 Orang akan mati ketakutan karena kecemasan berhubung dengan segala apa yang menimpa bumi ini, sebab kuasa-kuasa langit akan goncang. 21:27 Pada waktu itu orang akan melihat Anak Manusia datang dalam awan dengan segala kekuasaan dan kemuliaan-Nya. 21:28 Apabila semuanya itu mulai terjadi, bangkitlah dan angkatlah mukamu, sebab penyelamatanmu sudah dekat." 21:29 Lalu Yesus mengatakan perumpamaan ini kepada mereka: "Perhatikanlah pohon ara atau pohon apa saja. 21:30 Apabila kamu melihat pohon-pohon itu sudah bertunas, kamu tahu dengan sendirinya bahwa musim panas sudah dekat. 21:31 Demikian juga, jika kamu melihat hal-hal itu terjadi, ketahuilah, bahwa Kerajaan Allah sudah dekat. 21:32 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya angkatan ini tidak akan berlalu, sebelum semuanya terjadi. 21:33 Langit dan bumi akan berlalu, tetapi perkataan-Ku tidak akan berlalu ."

  • Goncangan banyak kali diizinkan Allah supaya kita menjadi dewasa dan matang, tetapi manusia malahan dikuasai ketakutan dan kecemasan. Mereka malah lari ke obat terlarang, mabuk, narkoba, seks bebas, dsb, yang menghancurkan dirinya sendiri.
  • Orang banyak juga yang lari ke kuasa gelap, perdukunan, okultisme yang membelenggunya.

  • Pada masa goncangan itu, jika kita mau memandang Kristus maka kita akan punya pegangan yang kokoh. Kita hanya perlu memanggil Nama Yesus saja. Bangkitlah karena penyelamatan sudah dekat. Perhatikan Pohon Ara, jika sudah melembut, maka akan ada musim panas. Semua tanda diberikan kepada umat Tuhan.

  • Keadaan di akhir zaman mewajarkan orang menjadi ketakutan dan kecemasan. Gereja mulai mencanangkan anti narkoba. Tetapi malahan orang itu 

Apa yang terjadi di akhir zaman ini:

1. Orang mati karena kecemasan dan ketakutan

Suami Istri Goyah. Padahal ada Roh Kudus yang Dahsyat siap menolong kita. Orang muda pakai kuasa gelap.

2. Orang yang cemas tidak bisa memandang Kristus yang sesungguhnya dekat

Akan tiba masa yang sukar, tetapi Yesus akan datang dengan segala kemuliaan-Nya, sehingga kita tidak akan cemas lagi. Itulah kecemasan yang terjadi, karena tidak punya iman bahwa Kristus akan datang menolong kita.

3. Kita harus bangkit, angkat wajah kita, penyelamatan kita sudah dekat
Kita tidak perlu memandang hal yang menakutkan dan mengecewakan. Pandang Kristus saja.

Amin

0 comments:

Posting Komentar