31 Juli 2023

31 Juli 2023



Jesus is The Great Manager

Tuhan adalah Manager yang Maha Hebat.
Apapun yang diatur Tuhan, hasilnya pasti dahsyat. Masalahnya adalah semua yang sudah diatur Tuhan, dikacaukan oleh manusia sendiri. Misalnya: Seorang Pria yang sudah punya istri, tetapi selingkuh dengan wanita lain, keluarganya hancur. Seorang anak remaja yang briliant dalam pelajarannya, terpikat pada narkoba, kehidupannya hancur.

Bagaimana manusia menghancurkan semua pengaturan Tuhan:

1. Keserakahan

Manusia iri hati dan mau semuanya buat diri sendiri. Tidak ada memikirkan orang lain. Para pejabat dipilih rakyat untuk membela haknya, tapi begitu menjabat lupa akan amanatnya. Itulah yang membuat rusak bangsa ini. 

Kursi kepemimpinan menjadi sarana mencari uang dan kuasa, itu menjijikkan karena sesungguhnya semua manusia hanyalah debu di hadapan Allah. Para pemimpin harus rendah hati dan ingat akan Allah.  

2. Sok Tahu

Merasa diri paling pandai, mengandalkan diri sendiri, mengandalkan uang. Banyak orang sok tahu membangun rumah tangga dengan bentakan dan makian, merasa dirinya paling hebat.

3. Kebodohannya

Orang yang mendengar firman Tuhan, tetapi ia menjalani kesenangan dirinya. Pikiran kita harusnya mendengarkan kebenaran Firman Tuhan dan menjalaninya.

4. Arogansi 

Manusia menjadi binatang bagi sesamanya. Kalau minoritas, maka ia akan berontak dan berbuat semaunya. Jika jadi Mayoritas, maka semua akan diinjak. Ini persis binatang.

Hari ini harinya Tuhan bag ke-8 
Program Ke 
"Judul"

Keluaran 1:22

Lalu Firaun memberi perintah kepada seluruh rakyatnya: "Lemparkanlah segala anak laki-laki yang lahir bagi orang Ibrani ke dalam sungai Nil; tetapi segala anak perempuan biarkanlah hidup." 

Kalau Tuhan atur semua akan beres, tetapi manusia suka kompromi dengan dosa
Jangan berdusta dan bohong, karena keberhasilan dengan berbohong adalah keberhasilan yang palsu dan salah
Kalau kita hidup jujur dan taat, maka kita akan beroleh Damai sejahtera.
Manusia akan menjadi berkat.

Amin 

0 comments:

Posting Komentar