30 Juli 2023

30 Juli 2023



Harmagedon

  • Sejarah Hidup Kristen banyak mencatat peperangan, semenjak kelahiran Kain dan Habel. Bangsa Israel berperang. Hingga kelahiran Juruselamat kita, yaitu Tuhan Yesus. Ia disalibkan, mati dan dibangkitkan, hingga kenaikan-Nya ke Surga.
  • Hingga saat ini, peperangan demi peperangan bentuknya bermacam-macam. Orang mau bangun Gereja dipersulit, tetapi tempat perjudian mudah izinnya.
  • Dalam kehidupan kita, tidak boleh ambil jalan pintas, kompromi dengan dosa, hidup dalam kekerasan, tetapi kenakanlah Kasih Tuhan dalam kehidupan kita.


Hari ini harinya Tuhan bag ke-8 
Program Ke 
"Harmageddon"

Hari = Bukit

Meggido = Nama tempat.
Harmageddon = tempat terjadinya peperangan besar dunia menjelang akhir zaman.

Wahyu 16:1-21 <-- Klik di sini

  • Orang banyak berkumpul di Megiddo - terjadi lah gempa bumi, terbelahlah kota besar. Hujan es 50 Kg jatuh dari langit. Semua diratakan.
  • Anti Kristus akan dihancurkan di bumi ini.
  • Hidup kita harus suci dan kudus, sehingga terhindar dari segala hukuman Allah yang hebat itu.
  • Karunia pertobatan pada masa itu sudah tidak ada lagi.

Wahyu 19:11-16

Firman Allah
19:11 Lalu aku melihat sorga terbuka: sesungguhnya, ada seekor kuda putih; dan Ia yang menungganginya bernama: "Yang Setia dan Yang Benar", Ia menghakimi dan berperang dengan adil. 19:12 Dan mata-Nya bagaikan nyala api dan di atas kepala-Nya terdapat banyak mahkota dan pada-Nya ada tertulis suatu nama yang tidak diketahui seorangpun, kecuali Ia sendiri. 19:13 Dan Ia memakai jubah yang telah dicelup dalam darah dan nama-Nya ialah: "Firman Allah.19:14 Dan semua pasukan yang di sorga mengikuti Dia; mereka menunggang kuda putih dan memakai lenan halus yang putih bersih. 19:15 Dan dari mulut-Nya keluarlah sebilah pedang tajam yang akan memukul segala bangsa. Dan Ia akan menggembalakan mereka dengan gada besi dan Ia akan memeras anggur dalam kilangan anggur, yaitu kegeraman murka Allah, Yang Mahakuasa19:16 Dan pada jubah-Nya dan paha-Nya tertulis suatu nama, yaitu: "Raja segala raja dan Tuan di atas segala tuan."


Harmageddon:

1. Peperangan Allah dengan kuasa kegelapan

  • Raja-raja di dunia ini akan menentang Allah. Kristus turun dengan kuda putih menumpas mereka semua.

2. Kehancuran besar bagi iblis dan pengikut-pengikutnya

  • Kristus akan menghancurkan iblis dan pengikutnya. 

3. Kristus disertai Gereja--Nya yang kudus

  • Kristus berperang bukan disertai oleh Malaikat-Nya, tetapi oleh Gereja-Nya yang sudah dikuduskan dan kitalah yang akan menjadi tentara Allah. Kita bersama Kristus akan berperang melawan iblis dan semua pengikutnya.
Amin 




0 comments:

Posting Komentar