13 November 2022

13 November 2022 

Tersandung

Ketika orang sedang berjalan, adalah jangan sampai tersandung dan jatuh. Bukan karena lalai, tapi tersandung.

Dalam keluarga suami mencintai istrinya, tapi tersandung dengan wanita lain. Anak muda tersandung kesenangan malam hari.

Ada orang yang tersandung padahal ia yakin tidak akan ada yang bisa menghalanginya, tapi tetap jatuh. Mengapa demikian, firman Tuhan mengatakan, "roh memang penurut, tapi daging lemah".

Hari ini harinya Tuhan bag ke-8

Program Ke 

"Tersandung"


Yudas 1:24-25 (TB)

24 Bagi Dia, yang berkuasa menjaga supaya jangan kamu tersandung dan yang membawa kamu dengan tak bernoda dan penuh kegembiraan di hadapan kemuliaan-Nya, 25 Allah yang esa, Juruselamat kita oleh Yesus Kristus, Tuhan kita, bagi Dia adalah kemuliaan, kebesaran, kekuatan dan kuasa sebelum segala abad dan sekarang dan sampai selama-lamanya. Amin.

Allah berkuasa menjaga kita agar kita tidak tersandung. 

Apa yang menyebabkan manusia tersandung:

1. Jika kita terlalu banyak mendengar apa kata orang

Keberhasilan bisa terjadi karena nasihat orang, tapi terlalu banyak mendengar juga bisa menjadi tersandung. Mengapa? Banyak orang membawa kabar yang membuat kita bingung dan tidak berani. 
Pada saat dengar omongan orang bahwa pasangan kita selingkuh, kita harus punya filter yaitu firman Tuhan. Jangan langsung percaya apalagi langsung bertindak. Berdoa dulu, minta petunjuk Tuhan dan tidak main hakim sendiri. 
Kita harus selalu bertindak apa kata firman Tuhan.

2. Tidak punya prinsip hidup yang tegas

Sadrakh Mesakh dan Abednego tegas tidak mau menyembah patung raja, walaupun Tuhan tidak menolong mereka. Itu ketegasan yang menjadi prinsip hidup yang tidak goyah.
Kita seringkali kalah dan akhirnya tersandung, karena tidak punya ketegasan. Tegas lah tidak kompromi dengan dosa.

3. Tidak mengisi hidupnya terus menerus dengan firman Tuhan

Kita merasa firman Tuhan hari Minggu itu sudah cukup, padahal firman Tuhan itu seperti makanan rohani bagi roh kita. Kalau kita isi setiap hari dengan firman tiap hari, maka firman itu akan membuat kita kuat. Kaki rohani kita akan kuat dan tidak mudah terantuk pada batu.

Amin

0 comments:

Posting Komentar