29 November 2022

29 November 2022




Takut akan Tuhan

Kisah Para Rasul 7:9-10 (TB)

9 Karena iri hati, bapa-bapa leluhur kita menjual Yusuf ke tanah Mesir, tetapi Allah menyertai dia, 10 dan melepaskannya dari segala penindasan serta menganugerahkan kepadanya kasih karunia dan hikmat, ketika ia menghadap Firaun, raja Mesir. Firaun mengangkatnya menjadi kuasa atas tanah Mesir dan atas seluruh istananya. 

Kejadian 37:7-8 (TB)

7 Tampak kita sedang di ladang mengikat berkas-berkas gandum, lalu bangkitlah berkasku dan tegak berdiri; kemudian datanglah berkas-berkas kamu sekalian mengelilingi dan sujud menyembah kepada berkasku itu." 8 Lalu saudara-saudaranya berkata kepadanya: "Apakah engkau ingin menjadi raja atas kami? Apakah engkau ingin berkuasa atas kami?" Jadi makin bencilah mereka kepadanya karena mimpinya dan karena perkataannya itu. 

Saudara Yusuf marah dan iri hati, mereka menculik dan menjual kepada orang asing. Tetapi Yusuf tidak bereaksi.
Bagaimana dengan kita, adakah kita bereaksi jika ada orang yang berbuat jahat kepada kita? Tuhan berbuat baik kepada kita, tidak mungkin Ia membiarkan kita.

Suatu kali waktu Yusuf disuruh mencari kakak-kakaknya, maka kakak-kakaknya mau membunuh Yusuf. Ia diam saja waktu Jubah Maha Indah nya dirampas. Ia diam saja dan tidak berekasi. Yusuf tidak melawan, sebab Yusuf percaya Allah melihatnya. 
Allah juga mau kita seperti itu, di saat disakiti, percayalah bahwa Allah tetap melihat kita. Kita disayang oleh Allah, tidak mungkin Allah membiarkan kita.

Suatu ketika waktu Yusuf dijadikan budak di rumah Potifar, ia dirayu istri Potifar. Ia kemudian lari daripadanya, karena ia tidak mau berdosa di hadapan Allah. 
Bagaimana kita saat ini, apakah kita masih mudah tergoda oleh Percabulan, Pornografi dan terikat akan hal ini. Tuhan tidak mau bersekutu dengan orang yang tidak kudus.
Penyertaan Tuhan atas Yusuf tidak pernah terputus, karena Yusuf takut akan Tuhan. 

Jangan ada dosa yang membuat kita tidak disertai Allah. Percayalah bahwa Mukjizat Allah bisa melindungi kita.

Amin.

0 comments:

Posting Komentar