12 November 2022

12 November 2022



Mengucap syukur dalam segala hal

1 Tesalonika 5:18 (TB)  

18 Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu.

Tidak mudah bersyukur - berterimakasih kepada Allah dalam segala situasi yang terjadi pada kita. Lebih mudah berterimakasih waktu hidup kita diberkati berlimpah, daripada waktu sakit. Lebih mudah berterimakasih waktu usaha kita maju atau berlimpah untung, dibanding waktu tidak ada pembeli. Virus Corona menyebabkan Krisis Moneter. Kerugian luar biasa dialami orang-orang. Pada masa seperti itu bisa kah kita mengucap syukur?

Tuhan berikan sehat bersyukur, pada saat sakit bersyu

Bagaimana sikap orang yang mengalami berbagai hal, agar tetap bisa mengucap syukur:

1. Allah tahu yang terbaik buatnya

Mimpi besar Yusuf dinyatakan, tapi yang dialami Yusuf tidak seperti mimpinya. Apakah Yusuf goyah? Ia terus menjalani hidupnya dengan tekun dan tetap takut akan Allah. Hingga ujian waktu digoda istri Potifar.

2. Rencana Tuhan atas hidup kita adalah diselamatkan

Kita semua diselamatkan, hanya itu tujuan Allah dalam hidup umat-Nya.

Yohanes 9:1-3 (TB)

1 Waktu Yesus sedang lewat, Ia melihat seorang yang buta sejak lahirnya. 2 Murid-murid-Nya bertanya kepada-Nya: "Rabi, siapakah yang berbuat dosa, orang ini sendiri atau orang tuanya, sehingga ia dilahirkan buta?" 3 Jawab Yesus: "Bukan dia dan bukan juga orang tuanya, tetapi karena pekerjaan-pekerjaan Allah harus dinyatakan di dalam dia. Orang dilahirkan dalam keadaan buta, Tuhan menjadikan hidup orang itu sebagai saksi Kristus? Bukan itu saja!! Tapi supaya orang buta itu bisa diselamatkan.

Dalam kehidupan kita zaman ini, masalah juga diperkenankan terjadi agar kita sadar bahwa tujuan Allah kita diselamatkan.

3. Ada kuasa di balik ucapan syukur yang kita naikkan

Markus 6:40-42 Yesus mengucap berkat, sehingga terjadi mukjizat terjadi. Doa dan ucapan syukur kita kepada Tuhan Yesus, maka Ia akan memperhitungkan hal itu sebagai kebenaran.

Ada kuasa perlindungan yang dahsyat, di dalam ucapan syukur yang kita naikkan kepada Tuhan.

Amin.


0 comments:

Posting Komentar