23 November 2022

23 November 2022



Nubuat


Ada dua kata dalam pelayanan yang menakutkan buat Gereja tertentu:
1. Bahasa Roh
2. Bernubuat

Alkitab berkata berkali-kali tentang dua hal itu. Keduanya membuat pertentangan di gereja-gereja. Sesungguhnya ada dua karunia itu.
Pendapat: Bahasa Roh disesatkan, mungkin ada pengalaman yang tidak menyenangkan.

Mengapa Setan pakai dua hal ini untuk menyesatkan?
Allah mau pakai dua kendaraan ini untuk membangun Jemaat Tuhan di berbagai tempat. Kalau ada oknum yang menyesatkan, ya oknum itu saja yang disingkirkan.

Hari ini harinya Tuhan bag ke-8 
Program Ke 

"Nubuat"

Banyak pesan Tuhan melalui Nabi, dengan nubuat. Apakah di zaman ini nabi bernubuat tidak ada lagi? Nabi mungkin sudah tidak ada, tapi karunia Nubuat itu masih ada. Kembalilah pada pesan firman Tuhan agar Nubuat adalah kebenaran. Nubuat untuk menyampaikan isi 

1 Timotius 1:18-20 (BIMK)

18 Timotius, anakku! Tugas ini saya percayakan kepadamu, mengingat akan pesan Allah yang disampaikan oleh nabi-nabi dalam jemaat mengenai dirimu. Hendaklah pesan itu menjadi bekal bagimu dalam perjuangan yang baik. 19 Berjuanglah dengan berpegang pada kepercayaan yang benar dan dengan hati nurani yang suci. Ada orang-orang yang tidak peduli akan suara hati nuraninya, sehingga hancurlah kepercayaan mereka. 20 Di antaranya ialah Himeneus dan Aleksander. Kedua orang itu sudah saya hukum dengan menyerahkannya kepada Iblis, supaya mereka belajar untuk berhenti menghujat Allah. 


Nubuat: Penyataan kehendak Allah bagi orang yang ada di sekitarnya.

1. Nubuat membangun Jemaat
  • Nubuat untuk membangun jemaat, memberikan semangat, memberi kemampuan Illahi.
  • Nubuat tidak mengadu domba, tidak menegur, tidak akan menghilangkan Damai Sejahtera.
  • Kalau ada Nubuat: "Kamu akan bercerai dengan istrimu", Itu pasti dari Setan
2. Nubuat untuk memberi Petunjuk
  • Ada seorang hamba Tuhan yang diutus Tuhan, tapi ia ragu-ragu. Kemudian Allah mengutus hamba Tuhan yang lain dalam bentuk Nubuatan, menguata
  • Nubu
3. Nubuat untuk menyatakan apa yang sedang terjadi dan akan terjadi
  • Yusuf dinubuatkan untuk membawa pertolongan dalam tahun kelaparan, dengan mengumpulkan makanan pada tahun-tahun kelimpahan.
  • Nubuat memberitahukan kita apa yang harus kita lakukan dengan mengetahui keadaan yang sesungguhnya sedang kita alami saat ini, juga memberikan jalan keluarnya.
4. Nubuat mau menyatakan bahwa Tuhan tahu isi hati kita
  • Peneguhan dari Allah tentang pergumulan yang dialami dalam kehidupan kita. Nubuat itu mengatakan penguatan Allah bagi kita.
  • Allah tahu isi hati kita yang terdalam, diberitahukan Allah kepada hambanya untuk memberi kekuatan pada hambanya yang lain.
Amin  

0 comments:

Posting Komentar