26 November 2022

26 November 2022





Mengenal Yesus

Mazmur 123:2 (BIMK)  
2 Seperti seorang hamba bergantung kepada tuannya, dan seorang hamba perempuan kepada nyonyanya, demikianlah kami menantikan Engkau, ya TUHAN, Allah kami, sampai Engkau mengasihani kami. 

Yohanes 2:1-5 (BIMK)

1 Dua hari kemudian ada pesta kawin di kota Kana di Galilea, dan ibu Yesus ada di sana. 2 Yesus dengan pengikut-pengikut-Nya diundang juga ke pesta itu.  3 Ketika anggur sudah habis, ibu-Nya berkata kepada Yesus, "Mereka kehabisan anggur." 4 Yesus menjawab, "Ibu, jangan menyuruh Aku. Belum sampai waktunya Aku menyatakan diri." 5 Tetapi ibu Yesus berkata kepada pelayan-pelayan, "Lakukan saja apa yang dikatakan-Nya kepadamu." 

Mata para hamba itu melihat wajah Yesus, kalau mau mendengar perintah-Nya. Kita juga adalah hamba-Nya. Berarti mata kita harus memandang wajah Allah kita, yaitu Tuhan Yesus Kristus.

Bagaimana bisa memandang wajah Tuhan Yesus:

1. Mengenal Yesus secara benar

Yohanes 14:9-11 (BIMK)

9 Tetapi Yesus menjawab, "Sudah begitu lama Aku bersama kalian, dan belum juga engkau mengenal Aku, Filipus? Orang yang sudah melihat Aku, sudah melihat Bapa. Bagaimana engkau dapat mengatakan, 'Tunjukkanlah Bapa kepada kami'? 10 Filipus! Tidakkah engkau percaya, bahwa Aku bersatu dengan Bapa, dan Bapa bersatu dengan Aku? Apa yang Kukatakan kepadamu, tidak Kukatakan dari diri-Ku sendiri. Bapa yang tetap bersatu dengan Aku, Dialah yang mengerjakan semuanya itu. 11 Percayalah kepada-Ku, bahwa Aku bersatu dengan Bapa dan Bapa bersatu dengan Aku. Atau setidak-tidaknya, percayalah karena apa yang sudah Kulakukan.
  • Kelihatan sebagai orang percaya, tapi waktu kita renungkan, sesungguhnya kita belum kenal Yesus. Belajarlah berserah kepada-Nya, maka Ia akan memperkenalkan dirinya kepadamu.

2. Hiduplah dalam kekudusan

  • Jangan berbuat dosa lagi dari sekarang. Kuduskan dirimu dari segala perbuatan berdosa. Jangan lupa Kristus sudah berkorban hingga mati di kayu salib, mati dan menderita bagi kita

Ibrani 12:14 (BIMK)  

14 Berusahalah untuk hidup rukun dengan semua orang. Berusahalah juga untuk hidup suci, khusus untuk Tuhan. Sebab tidak seorang pun dapat melihat Tuhan kalau ia tidak hidup seperti itu. 

Yohanes 8:10-11 (BIMK)

10 Lalu Yesus mengangkat kepala-Nya dan berkata kepada wanita itu, "Di mana mereka semuanya? Tidak adakah yang menghukum engkau?" 11 "Tidak, Pak," jawabnya. ["Baiklah," kata Yesus, "Aku juga tidak menghukum engkau. Sekarang pergilah, jangan berdosa lagi."] 

Amin

0 comments:

Posting Komentar