09 November 2022

09 November 2022





Ketakutan dan kecemasan

Keputusan orang dalam menghadapi ketakutan dan kecemasan, adalah penting karena menentukan akan kehilangan Damai Sejahtera kita.

Hari ini harinya Tuhan bag ke-8 
Program Ke 

"Ketakutan dan kecemasan"

Orang yang takut dan cemas, sama dengan orang yang berjalan menuju keputusan keliru. Hiduplah tenang dan berserah kepada Tuhan.

Lukas 21:25-33 (TB)

25 "Dan akan ada tanda-tanda pada matahari dan bulan dan bintang-bintang, dan di bumi bangsa-bangsa akan takut dan bingung menghadapi deru dan gelora laut. 26 Orang akan mati ketakutan karena kecemasan berhubung dengan segala apa yang menimpa bumi ini, sebab kuasa-kuasa langit akan goncang. 27 Pada waktu itu orang akan melihat Anak Manusia datang dalam awan dengan segala kekuasaan dan kemuliaan-Nya. 28 Apabila semuanya itu mulai terjadi, bangkitlah dan angkatlah mukamu, sebab penyelamatanmu sudah dekat." 29 Lalu Yesus mengatakan perumpamaan ini kepada mereka: "Perhatikanlah pohon ara atau pohon apa saja. 30 Apabila kamu melihat pohon-pohon itu sudah bertunas, kamu tahu dengan sendirinya bahwa musim panas sudah dekat. 31 Demikian juga, jika kamu melihat hal-hal itu terjadi, ketahuilah, bahwa Kerajaan Allah sudah dekat. 32 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya angkatan ini tidak akan berlalu, sebelum semuanya terjadi. 33 Langit dan bumi akan berlalu, tetapi perkataan-Ku tidak akan berlalu."

Banyak orang karena cemas, berbuat keliru dengan lari kepada kuasa kegelapan, akhirnya banyak yang mati karena cemas. Di masa itu, akan banyak kejahatan, perceraian, narkoba, LGBT dsb.

Di masa goncangan itu sesungguhnya Kristus akan terlihat. Justru pada masalah itu lah, orang bisa melihat Kristus yang sudah menebusnya. Penyelamatan Allah sudah dekat.

Dampak buruk:

1. Mati

- Orang dalam masa ini, merasa tidak dipercaya, akhirnya mulai kehilangan percaya diri dan depresi, akhirnya bunuh diri.

- Orang yang butuh kekuatan lain di dunia ini, lari ke perdukunan, paranormal, yang sesungguhnya malah membuat lari ke maut.

2. Tidak bisa melihat Anak Manusia dalam kemuliaan-Nya

- Kristus akan mengangkat segala kekhawatiran dan kecemasan kita. Tapi masalahnya tidak banyak orang yang tidak bisa melihat Kristus datang kepadanya.

- Jangan takut waktu diperlakukan tidak adil, maka kita harus selalu percaya bahwa Kristus ada buat kita. Kita harus bangkit, angkat muka kita, penyelamatan kita sudah dekat.

- Mungkin jika ada orang yang sedang mengalami kejatuhan dan kesedihan, segera bangkit, pandanglah kepada Yesus.

Amin

0 comments:

Posting Komentar