16 November 2022

16 November 2022



Kerajaan Surga


Setiap orang yang merindukan Surga sebagai tempat terakhir dalam hidupnya, memang Surga adalah impian semua orang. Tapi siapa yang bisa memberi kepastian tentang Surga itu?

Hari ini harinya Tuhan bag ke-8 

Program Ke 351

"Kerajaan Surga"

Orang terkaya sekalipun belum tentu bisa masuk, tapi semiskin apapun bisa masuk.
Allah menciptakan Surga dan Neraka. Orang baik juga bisa ada di Neraka. Orang jahat tapi bisa masuk di Surga.
Penjahat di sebelah Salib Tuhan Yesus, masuk Surga. Pemungut Cukai yang memukul dirinya merasa berdosa, ia dibenarkan Allah. Orang Farisi malah ditolak.
Orang jahat bertobat diselamatkan. Orang baik yang berbuat jahat ditolak.
Kerajaan Surga tidak bisa kita masuk ke dalamnya dengan kebaikan kita. Kegiatan Agamawi, Ibadah kita tidak bisa membawa kita ke Surga.
Tidak ada seorang 

Lukas 13:18-21 (TB)

18 Maka kata Yesus: "Seumpama apakah hal Kerajaan Allah dan dengan apakah Aku akan mengumpamakannya?
19 Ia seumpama biji sesawi, yang diambil dan ditaburkan orang di kebunnya; biji itu tumbuh dan menjadi pohon dan burung-burung di udara bersarang pada cabang-cabangnya."
20 Dan Ia berkata lagi: "Dengan apakah Aku akan mengumpamakan Kerajaan Allah?
21 Ia seumpama ragi yang diambil seorang perempuan dan diadukkan ke dalam tepung terigu tiga sukat sampai khamir seluruhnya." 

Kerajaan Surga berhubungan dengan:

1. Pertumbuhan
Kerajaan Surga seperti biji sesawi yang bertumbuh. Kehidupan orang Kristen harus bertumbuh. Tidak bisa terus jadi bayi rohani. Kita tidak bisa menikmati Kerajaan Surga di dalam hidup kita, 
Iman mula-mula kepada Kristus, akan membawa kita ke dalam Surga, tetapi.... Iman yang tangguh membawa Surga ke dalam hidup kita.

2. Hidup yang membawa ketenangan

Burung-burung bersarang di pohon kehidupan kita. Banyak orang Kristen tidak membawa ketenteraman kepada Keluarganya. Hidupnya tidak bisa jadi saksi Kristus. Kebencian dan kekerasan membawa neraka ke dalam rumah.
Jika kita pemimpin dan membawa Kerajaan Surga dalam hidup kita, maka kita akan membawa Damai Sejahtera dalam hidup kita. Kita harus membawa Kerajaan Surga dalam keseharian kita.

3. Mempengaruhi seluruh lingkungan kita

Ragi yang diambil perempuan dalam adonan roti, ibaratnya Kerajaan Surga ada di dalam hidup kita, pasti semua orang di sekeliling kita, juga akan merasakan dampaknya.
Kita tidak bisa sampai ke Surga dengan kekayaan kita, tapi hanya oleh Darah yang tercurah oleh Pengorbanan Kristus di Kayu Salib.
Sola Gratia = Kita bisa sampai ke Surga hanya oleh Anugerah Allah.
Suasana Surga harus kita bawa dalam hidup kita.

Amin.


0 comments:

Posting Komentar