13 November 2022

13 November 2022

Jangan takut, percayalah

Matius 8:23-27 (TB)

23 Lalu Yesus naik ke dalam perahu dan murid-murid-Nya pun mengikuti-Nya. 24 Sekonyong-konyong mengamuklah angin ribut di danau itu, sehingga perahu itu ditimbus gelombang, tetapi Yesus tidur. 25 Maka datanglah murid-murid-Nya membangunkan Dia, katanya: "Tuhan, tolonglah, kita binasa." 26 Ia berkata kepada mereka: "Mengapa kamu takut, kamu yang kurang percaya?" Lalu bangunlah Yesus menghardik angin dan danau itu, maka danau itu menjadi teduh sekali. 27 Dan heranlah orang-orang itu, katanya: "Orang apakah Dia ini, sehingga angin dan danau pun taat kepada-Nya?" 

Suatu saat kita berfikir bahwa kita akan berada dalam keadaan biasa, tapi tiba-tiba kita tertimpa musibah. Inilah yang bisa menggoncangkan iman kita. Badai yang menimpa perahu Murid Yesus, pasti bukan pertama kali mereka alami. Akan tetapi mereka sudah mengalami damai sejahtera karena mereka selalu berada di dekat Tuhan Yesus. Hingga suatu saat Yesus tidur. 

Angin Ribut diizinkan Tuhan untuk mengingatkan murid-murid-Nya bahwa penderitaan masih bisa terjadi pada mereka, Ia mengatakan pada muridnya, mengapa mereka tidak percaya, padahal tiap hari mereka melihat Mukjizat terjadi.

Kita Juga bisa tertimpa musibah, namun namun percayalah ada Yesus yang selalu bisa menolong dengan mukjizat-Nya.  

Kis: Aku akan mengadakan mukjizat gumpalan api di langit, sebelum tibanya hari  Tuhan yang dahsyat.

Amin.


0 comments:

Posting Komentar