28 Oktober 2022

28 Oktober 2022

"Yerusalem"

Yerusalem perbincangan yang sangat indah. Tempat lahir agama-agama, tapi paling banyak dibunuh di sana. Tuhan mau kirim damai, mujizat, kemenganan, tempat orang yang mengerti kebenaran, tapi iblis datang dengan kehancuran, kekacauan. 

Setan boleh berusaha seperti apapun, tapi Kristus Mesias Agung itu, akan datang kembali, setiap lidah akan mengaku dan setiap lutut bertelut.

Nubuatan Yesus: "Yerusalem akan diinjak-injak", baru zaman ini kita melihat Yerusalem = Yeru Shalaim = Kota Damai Sejahtera, beritanya pembunuhan, kebencian, mengatasnamakan agama membunuh orang lainnya. Tuhan sudah menubuatkan hal ini, karena mereka orang yang mementingkan diri sendiri, Yerusalem tetap hancur. Apalagi Yesus belum dimuliakan.

Yesus akan datang kali yang kedua, bukan sebagai bayi, tapi sebagai Allah yang dahsyat.

Hari ini harinya Tuhan bag ke-8 

Program ke

"Yerusalem"

Lukas 21:20-24 (TB)

20 "Apabila kamu melihat Yerusalem dikepung oleh tentara-tentara, ketahuilah, bahwa keruntuhannya sudah dekat.

21 Pada waktu itu orang-orang yang berada di Yudea harus melarikan diri ke pegunungan, dan orang-orang yang berada di dalam kota harus mengungsi, dan orang-orang yang berada di pedusunan jangan masuk lagi ke dalam kota, 22 sebab itulah masa pembalasan di mana akan genap semua yang ada tertulis.

23 Celakalah ibu-ibu yang sedang hamil atau yang menyusukan bayi pada masa itu! Sebab akan datang kesesakan yang dahsyat atas seluruh negeri dan murka atas bangsa ini, 24 dan mereka akan tewas oleh mata pedang dan dibawa sebagai tawanan ke segala bangsa, dan Yerusalem akan diinjak-injak oleh bangsa-bangsa yang tidak mengenal Allah, sampai genaplah zaman bangsa-bangsa itu." 

Bangsa Pilihan Allah yaitu Israel, harus membuka hati buat Tuhan Yesus, barulah Yerusalem yang dipulihkan. Ternyata yang Tuhan Maksud, Yerusalem adalah Yerusalem Baru.


Mengapa Yerusalem diinjak-injak:

1. Yerusalem menolak Mesias dan menyalibkan-Nya

Suatu ketika Yesus memandang Yerusalem, dan bernubuat, bahwa Allah sudah melawat, tapi Yerusalem tidak mau bertobat, orang yang percaya mengeraskan hati, dan akhirnya Membunuh Yesus yang datang sebagai Mesias, pembebasan bangsa Israel.

Jika kita bergantung kepada Mesias itu, maka Allah akan memulihkan semuanya.

2. Yerusalem menolak bertobat

Kita Juga pernah salah, tapi setelah itu apa? Bertobat? Berbalik dari jalan yang salah? Ya itulah yang Tuhan Kehendaki. Manusia memang lemah, tapi Roh Kudus Allah kuat.

3. Bukti bahwa Allah tidak pandang bulu

Yerusalem adalah kota istimewa? Betulkah itu? Tidak! Allah tidak pandang bulu.

Kita boleh saja orang kaya, orang yang selalu melayani Tuhan, akan tetapi jika kita tidak menguduskan diri kita dan berserah kepada-Nya, maka kita akan dihancurkan juga.

Amin. 


0 comments:

Posting Komentar