25 Oktober 2022

25 Oktober 2022

"Sukacita kita"

Hidup Kristen adalah hidup yang bersukacita. 

"...Enak saja...saya sedang menderita nih...!" 

Banyak orang yang mengira sukacita itu datangnya dari luar tubuh kita, padahal Sukacita berasal dari dalam diri kita. orang menunggu dijadikan sukacita oleh lingkungan. ini keliru. 

Sukacita itu keputusan kita untuk bersukacita, dalam persoalan yang terberat sekalipun. tinggal masalahnya apa alasan kita bersukacita.

Ada Yesus yang berjanji menyelesaikan masalah kita , serta menjadikan semuanya indah tepat pada waktunya

Hari ini harinya Tuhan bag ke-8

Program ke 

"Sukacita kita"

Pada saat kita memaksakan diri kita untuk bersukacita, maka Kristus dalam Roh Kudus akan memberikan Damai Sejahtera-Nya bagi kita. Sementara itu Ia merangkai penyelesaian bagi masalah kita. Jadi jika kita paham hal ini, buat apa kita khawatir?

1 Petrus 1:3-5 (TB)

3 Terpujilah Allah dan Bapa Tuhan kita Yesus Kristus, yang karena rahmat-Nya yang besar telah melahirkan kita kembali oleh kebangkitan Yesus Kristus dari antara orang mati, kepada suatu hidup yang penuh pengharapan, 4 untuk menerima suatu bagian yang tidak dapat binasa, yang tidak dapat cemar dan yang tidak dapat layu, yang tersimpan di sorga bagi kamu. 5 Yaitu kamu, yang dipelihara dalam kekuatan Allah karena imanmu sementara kamu menantikan keselamatan yang telah tersedia untuk dinyatakan pada zaman akhir.

Dengan dasar apa kita harus bersukacita dalam segala hal:

1. Kita sudah dibebaskan dari kematian kekal

Ay.3 Melahirkan kita dari antara orang mati. Kita dilahirkan dari benih fana, untuk mati kembali. Akan tetapi Kristus mengubah tujuan akhir hidup kita, tidak sekedar hidup dan mati, tapi hidup kekal bersama-Nya kelak. Sementara di dunia ini kita Warga Kerajaan Allah untuk memberitakan Kabar Baik Injil.

2. Kita sudah menerima Bagian yang tidak dapat binasa

Ay.4 Menerima bagian di Surga yang tidak bisa binasa. Semua yang di dunia ini sifatnya sementara. 

Suami awalnya baik, tapi sifatnya sementara, ia bisa berubah sifat dan karakter. Akan tetapi, jika kita tidak khawatir, maka Allah sanggup mengubah suami itu menjadi baik kembali.

Anak kita yang mulai dewasa mengecewakan kita, itu semua tetap harus diucapkan syukur karena Allah akan memulihkan sehingga lebih indah lagi.

3. Segala sesuatu dipersiapkan bagi kita oleh Allah di Surga

Ay.4 Tersimpan di Surga buat kita. Sukacita kita asalnya dari Surga. Allah memberikan semua khusus bagi kita. Masakan kita mau terikat pada kenikmatan duniawi. Ingatkan diri kita untuk mengucap syukur atas pemberian Allah di Surga.

4. Dipelihara oleh kekuatan Allah

Ay.5 Iman menyelamatkan dan Allah menyelamatkan dengan Kekuatan-Nya, sementara kita berada di muka bumi ini. Kita harus tetap mengucap syukur dalam keadaan apapun.

Amin.

0 comments:

Posting Komentar