14 Oktober 2022

14 Oktober 2022

Roh Pemecah Belah

Roh jahat adalah roh pemecah belah. Akibatnya Rumah tangga hancur, keributan rumah tangga, Suami Istri Anak Menantu Mertua. 

Iblis Menghancurkan semua hal lain juga, termasuk di Gereja. Perpecahan terjadi di dalam Gereja. Antar Gereja saling menjelek-jelekkan. 

Bukan hanya itu, negara juga pecah. Ada kelompok-kelompok masyarakat yang saling menghina. 

Orang kaya menekan yang miskin, yang miskin menunggu saatnya, kapan mau berontak dan bersama menyerang. 

Orang agama yang satu menyatakan agama lainnya kafir. 

Padahal Perbedaan itu seharusnya menjadikan kita kaya sebagai bangsa yang besar. Roh yang mau menghancurkan kita harus kita hancurkan juga. Hanya dengan bersatu, kita bisa melihat kuasa Tuhan dinyatakan atas kita.

Hari ini harinya Tuhan bag ke-8 

Program ke 

"Pemecah belah"

Roh ini banyak menyerang di setiap sendi kehidupan. Sendi kesatuan kita diserang. Selama bergandengan tangan kita akan menang.

Yudas 1:17-23 (TB)

17 Tetapi kamu, saudara-saudaraku yang kekasih, ingatlah akan apa yang dahulu telah dikatakan kepada kamu oleh rasul-rasul Tuhan kita, Yesus Kristus. 18 Sebab mereka telah mengatakan kepada kamu: "Menjelang akhir zaman akan tampil pengejek-pengejek yang akan hidup menuruti hawa nafsu kefasikan mereka."  19 Mereka adalah pemecah belah yang dikuasai hanya oleh keinginan-keinginan dunia ini dan yang hidup tanpa Roh Kudus. 20 Akan tetapi kamu, saudara-saudaraku yang kekasih, bangunlah dirimu sendiri di atas dasar imanmu yang paling suci dan berdoalah dalam Roh Kudus. 21 Peliharalah dirimu demikian dalam kasih Allah sambil menantikan rahmat Tuhan kita, Yesus Kristus, untuk hidup yang kekal. 22 Tunjukkanlah belas kasihan kepada mereka yang ragu-ragu,  23 selamatkanlah mereka dengan jalan merampas mereka dari api. Tetapi tunjukkanlah belas kasihan yang disertai ketakutan kepada orang-orang lain juga, dan bencilah pakaian mereka yang dicemarkan oleh keinginan-keinginan dosa.  

Bagaimana melawan roh pemecah belah atas kita?

1. Bangun diri di atas iman yang suci

Kita akan berfikir jernih dan roh itu bisa dilawan. Perpecahan itu timbul karena akal sehat sudah hilang. Mungkin kita merasa kita paling baik, ada masanya kita juga buat salah. Pada saat kita berbuat salah maka kita tidak bisa berbuat hal yang sama? 

2. Berdoalah dalam Roh Kudus

Berdoa dalam bahasa roh, dalam kata-kata yang dapat dimengerti, dan tidak dimengerti. Ini ayat juga berbicara tentang pimpinan Roh Kudus yang mengingatkan kita akan masalah yang kita hadapi. Ini yang mengingatkan kita jangan merasa disakiti, rendahkan diri dsb. Kita harus beri waktu kepada Allah untuk melakukan semuanya, jangan mau kita sendiri yang menang. Dalam keluarga kita kurang mengasihi. 

3. Hidup lah dalam belas kasihan

Senantiasa bersikap lemah lembut dan penuh kasih.

4. Benci dosa 

Menolak segala bentuk dosa. Hidup dalam kesucian. Hibur orang lain yang jatuh dalam dosa dan tuntun ia untuk kembali ke jalan yang benar. Kita menjadi saksi Tuhan dan kita terus berada di dalam kekudusan Allah.

Amin

0 comments:

Posting Komentar