31 Oktober 2022

31 Oktober 2022

Peralatan Bait Suci

Alkitab berkata, Muliakanlah tubuh kita dengan kekudusan, karena kita telah dibeli dengan harga mahal untuk dijadikan Allah sebagai Bait-Nya. 
Dari awalnya Allah ciptakan Adam, Ia mau bersekutu dan selalu bersama dengan Adam. Allah mau selalu bersekutu dengan manusia. Tapi setelah kejatuhan manusia ke dalam dosa, manusia semakin jauh dari Tuhan. 
Awalnya Allah punya ide membuat Tabernakel, di mana umat-Nya bisa berbakti di dalamnya. Allah bisa bersekutu dengan umat-Nya. 
Waktu zaman Tuhan Yesus, Ia mengatakan akan meruntuhkan Bait Allah dan membangkitkan lagi dalam 3 hari. Tujuan-Nya sesungguhnya Ia akan bersatu dalam Roh Kudus-Nya dengan manusia. Di zaman berikutnya, memang betul Bait Allah diruntuhkan jenderal Titus. 
Di akhir zaman, Bait Allah akan dibangun di dalam umat Nya yang dituntun oleh Roh Kudus, yang memang selalu menyertai umat-Nya yang setia. Roh itu lebih besar daripada roh apapun di dunia ini. 

Hari ini harinya Tuhan bag ke 8 

Program ke

"Peralatan Kemah Suci


Tubuh kita adalah Bait Roh Kudus. Ada peralatan yang dipakai di dalamnya. Semua diatur Allah secara detail. Karena ada maksud spesial. 

Wahyu 15:5-8 (TB)

5 Kemudian dari pada itu aku melihat orang membuka Bait Suci — kemah kesaksian — di sorga. 6 Dan ketujuh malaikat dengan ketujuh malapetaka itu, keluar dari Bait Suci, berpakaian lenan yang putih bersih dan berkilau-kilauan dan dadanya berlilitkan ikat pinggang dari emas. 7 Dan satu dari keempat makhluk itu memberikan kepada ketujuh malaikat itu tujuh cawan dari emas yang penuh berisi murka Allah, yaitu Allah yang hidup sampai selama-lamanya. 8 Dan Bait Suci itu dipenuhi asap karena kemuliaan Allah dan karena kuasa-Nya, dan seorang pun tidak dapat memasuki Bait Suci itu, sebelum berakhir ketujuh malapetaka dari ketujuh malaikat itu.

Peralatan Bait Allah:


1. Berpakaian lengan halus yang putih bersih dan berkilau-kilauan

Kehidupan kita harus hidup dalam kebenaran dan kekudusan. Kita harus berbuat baik disertai dengan kekudusan dan ketulusan. 

2. Dadanya berlilitkan ikat pinggang emas

Ini menekankan tentang kualitas emas. Emas di sini berbicara memiliki kita harus berkualitas dan tahan uji. Emas itu ditempa dengan api. Api berbicara ujian dalam keseharian. Harus lolos melalui semuanya.

3. Asap Kemuliaan Allah

Asap menekankan kemuliaan Allah. Sewaktu asap ada yang lain tidak terlihat. Dalam kehidupan ini, harus tertutup oleh kemuliaan Allah, kita tidak boleh kelihatan.

Amin. 

0 comments:

Posting Komentar