11 Oktober 2022

11 Oktober 2022

Penyesatan di Akhir Zaman

Siap atau tidak siap, mau atau tidak mau, suka atau tidak, Akhir dari seluruh kehidupan umat manusia akan tiba. Akhir zaman ditandai dengan keadaan bahwa dunia sedang menuju kehancurannya. 

Pasti kita semua akan berhadapan dengan akhir zaman. Jadi, apa yang harus kita wapadai? 

Allah berfirman: Pasti akan ada masa yang sukar, namun orang yang bertahan sampai kesudahannya itulah yang akan beroleh kemenangan.

Hari ini harinya Tuhan bag ke 8

Program ke 

"Hal-hal yang harus diwaspadai di akhir zaman"

Dunia menawarkan hal yang baik dan indah. Namun dunia ini bingung. Orang mau berbuat baik, tapi ternyata tawaran menuju kejahatan. 

Lukas 21:7-19 (TB)

7 Dan murid-murid bertanya kepada Yesus, katanya: "Guru, bilamanakah itu akan terjadi? Dan apakah tandanya, kalau itu akan terjadi?"
8 Jawab-Nya: "Waspadalah, supaya kamu jangan disesatkan. Sebab banyak orang akan datang dengan memakai nama-Ku dan berkata: Akulah Dia, dan: Saatnya sudah dekat. Janganlah kamu mengikuti mereka.
9 Dan apabila kamu mendengar tentang peperangan dan pemberontakan, janganlah kamu terkejut. Sebab semuanya itu harus terjadi dahulu, tetapi itu tidak berarti kesudahannya akan datang segera."
10 Ia berkata kepada mereka: "Bangsa akan bangkit melawan bangsa dan kerajaan melawan kerajaan,
11 dan akan terjadi gempa bumi yang dahsyat dan di berbagai tempat akan ada penyakit sampar dan kelaparan, dan akan terjadi juga hal-hal yang mengejutkan dan tanda-tanda yang dahsyat dari langit.
12 Tetapi sebelum semuanya itu kamu akan ditangkap dan dianiaya; kamu akan diserahkan ke rumah-rumah ibadat dan penjara-penjara, dan kamu akan dihadapkan kepada raja-raja dan penguasa-penguasa oleh karena nama-Ku.
13 Hal itu akan menjadi kesempatan bagimu untuk bersaksi.
14 Sebab itu tetapkanlah di dalam hatimu, supaya kamu jangan memikirkan lebih dahulu pembelaanmu.
15 Sebab Aku sendiri akan memberikan kepadamu kata-kata hikmat, sehingga kamu tidak dapat ditentang atau dibantah lawan-lawanmu.
16 Dan kamu akan diserahkan juga oleh orang tuamu, saudara-saudaramu, kaum keluargamu dan sahabat-sahabatmu dan beberapa orang di antara kamu akan dibunuh
17 dan kamu akan dibenci semua orang oleh karena nama-Ku.
18 Tetapi tidak sehelai pun dari rambut kepalamu akan hilang.
19 Kalau kamu tetap bertahan, kamu akan memperoleh hidupmu."

Banyak pencobaan akan terjadi di akhir zaman ini, bukan hanya kejahatan yang semakin jahat saja tapi yang tidak kita sadari.

Hal-hal yang perlu diwaspadai di akhir zaman ini:

1. Gelombang ajaran sesat

Ay 8 "...banyak orang akan datang dengan memakai nama-Ku dan berkata: Akulah Dia..."

Orang yang kelihatannya mengajar firman Tuhan, tapi mengatakan bahwa sebagian dari firman Tuhan ada yang bukan buat kita. Mengatakan sebagian dari Alkitab bukan diturunkan oleh Allah.

Orang yang mengajarkan bahwa kesucian tidak perlu lagi, yang penting berbuat baik. Orang tidak lagi berbakti di Gereja datang dengan keinginan mendengarkan sesuai keinginan hatinya. Hidupnya sebetulnya sudah dirampas dari Tuhan dan dicabut dari kerajaan Allah.

Mungkin banyak orang yang sudah hidup kudus, Iblis bisa masuk dari dalam Gereja dengan ajaran sesat. Orang yang justru rendah hati dan selalu berkomunikasi dengan Roh Kudus, akan diberi hati yang tidak Sejahtera sebagai indikator. Orang harus hidup semakin kudus dan selalu menyediakan takhta untuk Tuhan bertakhta dalam kehidupannya.

2. Goncangan-goncangan

Ay. 10 "...Bangsa akan bangkit melawan bangsa dan kerajaan melawan kerajaan"

Suami kesetiaannya terguncang. Stress dalam keluarga. Anaknya lari dari rumah, hidup dalam narkoba dan seks bebas. Gereja digoncangkan. Allah tetap setia dan menjaga umat-Nya yang tetap setia. Jangan lemah, ada rencana Allah.

Setan sedang menggoncang seluruh Gereja dan umat Tuhan, tapi perhatikan justru jika bertahan di dalam Tuhan, ini akan menjadikan kita kuat dan teguh.

3. Adanya pelarangan-pelarangan Ibadah

Ay.12 Kamu akan ditangkap dan itu kesempatan bersaksi.

Akan ada penutupan Gereja, tidak boleh membicarakan kekristenan. Tidak perlu kita menyalahkan sistem politik, karena itu bagian dari Nubuatan Tuhan.

Kebencian akan dibangkitkan di hati orang-orang percaya. Saling menyalahkan. Sehingga terjadi perpecahan antara Gereja satu dengan yang lainnya. Iblis dengan mudah menghancurkan Gereja.

4. Adanya perpecahan keluarga

Ay.16 ...kamu akan diserahkan juga oleh orang tuamu, saudara-saudaramu, kaum keluargamu dan sahabat-sahabatmu dan beberapa orang di antara kamu akan dibunuh

Tingkat Perzinahan meningkat, tingkat perceraian meningkat

Yosua: Aku dan seisi keluarga ku melayani Tuhan. Karena dengan hanya memiliki persekutuan dengan Tuhan lah kita dijaga di akhir zaman.

Amin


0 comments:

Posting Komentar