04 Oktober 2022

 04 Oktober 2022

Damai Sejahtera dalam penjagaan Kristus

Damai Sejahtera Kristus

Pdt.Gilbert mendengar sebuah Quiz: "Apa yang paling mahal di dunia ini?". Orang banyak menjawab, "Berlian, Permata, Emas, Rumah, Pulau, dsb". Ternyata itu semua salah.

Jawaban yang benar: "Damai Sejahtera". 

Barang apapun di dunia ini bisa dibeli, tapi Damai sejahtera tidak bisa dibeli dengan apapun juga. Orang kaya tidak bisa tidur karena tidak bisa punya damai sejahtera. Suami tidak bisa damai dengan istri, akhirnya selingkuh. Pejabat tidak bisa punya damai sehingga ia cari keselamatan di dukun paranormal.

Damai Sejahtera yang Tuhan Yesus berikan tidak tergantung soal apapun. Kekal selamanya Damai Sejahtera yang diberikan-Nya. Raja Daud mengatakan bahwa hanya pada Allah saja Perlindungan nya. Melewati badai, api, air sekalipun tidak takut, karena Allah besertanya.

Damai sejahtera itu diberikan dengan cuma-cuma bagi siapapun yang mau datang kepada Allah.

Hari ini harinya Tuhan bag ke-8

Program Ke 750

1 Tesalonika 1:1 (TB)  Dari Paulus, Silwanus dan Timotius kepada jemaat orang-orang Tesalonika yang di dalam Allah Bapa dan di dalam Tuhan Yesus Kristus. Kasih karunia dan damai sejahtera menyertai kamu.

Surat ini ditulis sebagai Penghiburan Tiga Ganda:
  1. Sekalipun banyak masalah di masa lalu, percayalah Jemaat akan dikuatkan.
  2. Pelayanan di hari ini akan diteguhkan Roh Kudus.
  3. Persiapan penantian Kristus datang kali ke dua.
Jemaat di Tesalonika ini Berdiri tahun 49 M, sedangkan Rasul Paulus menulis tahun 50 M di Athena. Jemaat ini masih bayi. 
Paulus dalam Perjalanan Misinya yang ke-2, sebagaimana tertulis di Kis 6:8-12. Pelayanannya dicegah Tuhan dan tidak boleh maju. Ternyata Tuhan punya maksud lainnya. Jadi Paulus masuk ke Filipi yang berjarak 90 Mil dari Tesalonika.
Paulus tulis surat kepada Jemaat di Tesalonika ini di Athena sebagai laporan dari Timotius, tentang permasalahan Jemaat tentang masalah Tiga Ganda, sehingga Paulus menulis Penghiburan Tiga Ganda ini.


Mengapa Paulus menerangkan topik Damai Sejahtera kepada Jemaat:

1. Damai Kristus memberi kekuatan
Kita selalu punya alasan untuk bersukacita di tengah-tengah masalah sedang terjadi. Kita dituntun dalam masalah kita untuk tetap bersukacita dan Damai sejahtera.

2. Selalu harus berjalan di dalam Kristus
Damai sejahtera akan hilang jika kita melanggar firman Tuhan. Dosa itu merampas damai sejahtera. Kehilangan damai sejatera, bisa hilang iman kita, dan hancurkan kehidupan yang baik selama ini.

3. Kita harus tetap menghadapi persoalan kehidupan kita 
Persoalan bukan untuk menjadikan kita stres dan kehilangan pengharapan. Mungkin kita sedang terhimpit masalah, tapi ingatlah Damai Sejahtera Kristus cukup untuk memberi kita kemenangan.

Amin.

0 comments:

Posting Komentar