09 Oktober 2022

9 Oktober 2022



Tidak semua dipanggil menjadi Pendeta, melainkan menjadi Pelita. Mengarahkan dunia yg gelap, bukan dengan khotbah, tapi kesaksian hidup. 
Terang, pelita dan perkataan yang menghiburkan, mengingatkan orang akan kesalahannya. Teladan hidup yang berbeda dari dunia. Hidup dengan ciri Kristus hidup.
Banyak hamba Tuhan, sibuk belajar berkhotbah yang muluk muluk, padahal orang yg mendengar, ingin melihat kesaksian hidup orang itu. Selama kehidupannya benar, maka akan menjadi kesaksian hidup, yang dapat mempengaruhi dunia dengan kuasa Allah.

Hari ini harinya Tuhan bag ke 8 

Program ke 

"Bersaksi"


Marturia adalah asal kata dari Martir = berkorban buat Kristus. Apakah selalu harus mati bagi Kristus? Tidak! Selalu Bersaksi bagi Kristus. Bersaksi tentang karya dahsyat dalam hidupnya. Orang yang berani kehilangan nyawanya demi bersaksi, maka akan mendapatkan nyawanya. 
Orang yang bersaksi ia mau hidup berbeda dan siap menyerahkan apapun dalam hidupnya. 

1 Yohanes 1:1-4 (TB)


1 Apa yang telah ada sejak semula, yang telah kami dengar, yang telah kami lihat dengan mata kami, yang telah kami saksikan dan yang telah kami raba dengan tangan kami tentang Firman hidup — itulah yang kami tuliskan kepada kamu. 2 Hidup itu telah dinyatakan, dan kami telah melihatnya dan sekarang kami bersaksi dan memberitakan kepada kamu tentang hidup kekal, yang ada bersama-sama dengan Bapa dan yang telah dinyatakan kepada kami. 3 Apa yang telah kami lihat dan yang telah kami dengar itu, kami beritakan kepada kamu juga, supaya kamu pun beroleh persekutuan dengan kami. Dan persekutuan kami adalah persekutuan dengan Bapa dan dengan Anak-Nya, Yesus Kristus. 4 Dan semuanya ini kami tuliskan kepada kamu, supaya sukacita kami menjadi sempurna. 

Rasul Yohanes menulis surat ini Tahun 90M, setelah kejatuhan Yerusalem yg diserang jenderal Titus. Surat ini tidak jelas ditujukan kepada salah satu jemaat tertentu. Ini digolongkan sebagai surat penggembalaan biasa di sekitar kota Efesus. Tujuannya menegaskan hidup kekal kepada orang percaya yang hidup dalam kebenaran dan kasih. 
Kekristenan bukan hanya menerima yang baik dari Kristus, tapi menjadi saksi yang baik bagi Kristus. 

Bagaimana kita jadi saksi? 

1. Kuasa Kristus sudah dinyatakan dalam hidup kita 
Kristus membuat kita tidak khawatir soal apapun juga. Tapi itu bukan berarti hidup yang sembarangan. Hidup Kristen mutlak bersaksi. Kita harus menjadi saksi di mana pun juga. 

2 Kristus menuntun kehidupan kita. 
Misalnya ada seorang Istri yang mengeluhkan suaminya, anaknya mertuanya. Apakah kita hanya mau menurut firman atau tidak. Doakan suami dan keluarga kita, dan saksikan pekerjaan Allah. 

3 Kristus menguduskan kita 
Kita tidak mungkin jadi orang Kudus kalau bukan Darah Kristus dicurahkan bagi kita. 

4. Kristus sudah sediakan Surga buat kita
Mati sekalipun itu keuntungan, semuanya disediakan bagi orang yang percaya pada Kristus. 

Amin

0 comments:

Posting Komentar