27 Oktober 2022

27 Oktober 2022

Alpha dan Omega


Dua pandangan besar:


1. Langkah akhir ditentukan langkah awal kita. 

2. Bukan langkah awal yang menentukan, tapi langkah akhir yang menentukan.

Sesungguhnya, fokus orang pusing akan hal itu. Jadi simpulkan lah: Rencanakan semuanya dengan baik dan akhiri pertandingan dengan hati-hati, sehingga akhiri dengan baik.


Hari ini harinya Tuhan bag ke-8 

Program ke 


"Alpha dan Omega"

Alpha dan Omega adalah huruf pertama dan terakhir dalam Abjad Yunani. Kristus memakai istilah ini, untuk menyatakan bahwa diri-Nya ada sebelum semuanya ada, masa kini Ia berkuasa dan akan membawa kita kepada Kerajaan-Nya yang kekal sampai selama-lamanya. Ia lah Alpha dan Omega. Yang ada, telah ada dan akan datang.


Wahyu 22:13 (TB)  Aku adalah Alfa dan Omega, Yang Pertama dan Yang Terkemudian, Yang Awal dan Yang Akhir."

Wahyu 1:4-8 (TB)

4 Dari Yohanes kepada ketujuh jemaat yang di Asia Kecil: Kasih karunia dan damai sejahtera menyertai kamu, dari Dia, yang ada dan yang sudah ada dan yang akan datang, dan dari ketujuh roh yang ada di hadapan takhta-Nya, 

5 dan dari Yesus Kristus, Saksi yang setia, yang pertama bangkit dari antara orang mati dan yang berkuasa atas raja-raja bumi ini. Bagi Dia, yang mengasihi kita dan yang telah melepaskan kita dari dosa kita oleh darah-Nya —  

6 dan yang telah membuat kita menjadi suatu kerajaan, menjadi imam-imam bagi Allah, Bapa-Nya, — bagi Dialah kemuliaan dan kuasa sampai selama-lamanya. Amin. 

7 Lihatlah, Ia datang dengan awan-awan dan setiap mata akan melihat Dia, juga mereka yang telah menikam Dia. Dan semua bangsa di bumi akan meratapi Dia. Ya, amin.

8 "Aku adalah Alfa dan Omega, firman Tuhan Allah, yang ada dan yang sudah ada dan yang akan datang, Yang Mahakuasa."


Kristus memproklamirkan Alpha dan Omega:


1. Kristus mengasihi kita


Ay.5 Mengasihi dan melepaskan kita dari dosa.

Ia mengasihi kita jauh sebelum kita kenal Kristus, sewaktu kita masih hidup di dalam dosa dan kejahatan kita. Waktu kita di dalam permasalahan dan persoalan, Allah sesungguhnya sudah mengasihi kita dan mau melepaskan kita dari masalah dan dosa itu. Ia memanggil kita dan mau menjadikan kita ciptaan baru.

Ia mengangkat kita dari kegelapan, menuju hidup penuh Damai Sejahtera dan Penuh mukjizat dari Allah. Kita bisa saja mengalami masa-masa sukar, tapi kesadaran bahwa Kristus ada bersama dengan kita, maka kita punya semangat mengalahkan masalah kita.


2. Kristus mencurahkan darah-Nya buat menyelesaikan segala dosa kita


Ay.5 Melepaskan kita dari dosa oleh darah-Nya

Dosa membuat masa depan kita suram, hidup kita dalam ketidak pastian. akhirnya menuju maut yang kekal. Dosa itu seringkali ditutupi dengan perbuatan baik, amal yang merupakan bukti kemunafikan. Allah mau kita bertobat, berbalik dari jalan yang jahat.

Allah  mengaruniakan Anak-Nya yang Tunggal Tuhan kita Kristus

Wahyu 1:8 (TB)  "Aku adalah Alfa dan Omega, firman Tuhan Allah, yang ada dan yang sudah ada dan yang akan datang, Yang Mahakuasa."


3. Ia menjadikan kita Imam-imam Kerajaan

Ay. 6 Ia menjadikan kita imam-imam Kerajaan. 

Imam membawa dosa, persoalan umatnya ke hadapan Allah. Imam bertanggung jawab atas segala keperluan umat. Ia bisa berhubungan langsung dengan Allah. 

Kita dijadikan Kristus sebagai Imam bagi umat Tuhan, kita dicukupi dan kita dijadikan Allah bagi berkat buat banyak orang.

Amin.


0 comments:

Posting Komentar