11 September 2022

11 September 2022

Apa tanggung Jawab orang percaya setelah selamat:

1. Menjadi Terang dunia - dunia makin tidak tahu malu, makin gelap hidup orang. Orang tidak menikah tapi tinggal bersama. Ke Gereja tapi menipu orang, korupsi, berzinah. Jadilah orang yang punya rasa tanggung jawab membawa terang bagi dunia yang semakin gelap ini. 

2. Menjadi Garam dunia - Orang makin busuk perbuatannya. Kejam dan menindas. Dendam dan dengki hingga merencanakan kejahatan. Orang percaya harus menjadi garam dunia yang mencegah pembusukan dengan memotong akar pembusukan itu. 

3. Membawa damai dan sejahtera Tuhan - Orang percaya, di mana pun beada, harus membawa Damai sejahtera Allah mengalir melalui kita. Hendaknya perkataan kita selalu manis dan sedap didengar. Perkataan yang membangun dan positif. Perkataan yang meluruskan ketidakbenaran. Membimbing orang kepada sukacita dan damai sejahtera, bukan pertengkaran.

4. Menegakkan Kerajaan Allah - apa maksudnya itu? Jadi di mana kita berada, kita harus terus bersaksi tentang kasih Allah, kita terus mendukung pekerjaan Allah, sama dengan kita terus memperluas kerajaan Allah di dunia ini. Kebenaran dan Kasih-Nya dinyatakan.

Hari ini harinya Tuhan bag ke-8
Program Ke 

"Tanggung jawab anak Tuhan"

Kita jangan sampai hanya melakukan kepentingan kita, tetapi juga menyelesaikan tanggung jawab kita. 

Daniel 2:13-18 (TB)
13 Ketika titah dikeluarkan supaya orang-orang bijaksana dibunuh, maka Daniel dan teman-temannya pun terancam akan dibunuh.
14 Lalu berkatalah Daniel dengan cerdik dan bijaksana kepada Ariokh, pemimpin pengawal raja yang telah pergi untuk membunuh orang-orang bijaksana di Babel itu,
15 katanya kepada Ariokh, pembesar raja itu: "Mengapa titah yang begitu keras ini dikeluarkan oleh raja?" Lalu Ariokh memberitahukan hal itu kepada Daniel.
16 Maka Daniel menghadap raja dan meminta kepadanya, supaya ia diberi waktu untuk memberitahukan makna itu kepada raja.
17 Kemudian pulanglah Daniel dan memberitahukan hal itu kepada Hananya, Misael dan Azarya, teman-temannya, 
18 dengan maksud supaya mereka memohon kasih sayang kepada Allah semesta langit mengenai rahasia itu, supaya Daniel dan teman-temannya jangan dilenyapkan bersama-sama orang-orang bijaksana yang lain di Babel.

Daniel merasa bertanggung-jawab atas nasib dari seluruh orang bijaksana. Ia memperjuangkannya ke Ariokh dan mengadu nasibnya kepada Tuhan.
Zaman sekarang ini banyak orang hanya mementingkan dirinya sendiri.

Bagaimana supaya bisa punya rasa tanggung jawab:

1. Dekat dengan Tuhan selalu - Pergi ke Gereja tidak jaminan kita dekat dengan Tuhan. Di Gereja juga bisa dirasuk iblis. Jadikan keseharian kita mengingat Tuhan senantiasa, mendekatlah kepada Tuhan. Jika orang mendekat kepada Allah, otomatis ia akan merasa haknya sudah dibela Tuhan, setelah itu ia merasa harus

2. Mencintai Tuhan dengan segenap hati dengan cinta yang membara - Tuhan Yesus mencintai Allah Bapa-Nya dengan segenap hati, ia mencintai Allah-Nya dengan cinta yang membara. Dosa kita semua lah yang menyebabkan Tuhan Yesus disalib di kayu salib.

3. Memiliki kerinduan membalas cinta Tuhan - kita sudah menyadari kebaikan Tuhan dalam hidup ini, maka kita memiliki kerinduan untuk membalas dalam keseharian kita. Kita membalas cinta Tuhan dengan mengasihi sesama kita.

4. Jangan cepat menyerah - artinya karena kita memiliki tanggung jawab, kita harus jalankan dengan percaya bahwa Tuhan anak melindungi kita menyelesaikan semuanya dengan kuasa-Nya.

Amin.

0 comments:

Posting Komentar