06 September 2022

06 September 2022

Di akhir zaman ini banyak orang yang terkejut, banyak orang yang sakit. Prediksi ahli meleset. Gejala alam, gempa, tsunami, bencana silih berganti tidak bisa diprediksi. 

Musim berganti kebiasaan, musim panas begitu pendek, musim penghujan lama sekali. Atau sebaliknya musim kemarau.

Penyakit satu silih berganti penyakit yang lainnya. Penyakit tidak ada obatnya.

Zaman akhir ini banyak orang bingung dan stress. Tidak kuat, sakit jantung, kanker, tumor dsb. Banyak orang tekanan batin.

Dulu kalau dengar stroke, orang tua, sekarang orang muda sudah kena stroke.

Banyak orang yang mencari pertolongan lari kepada perdukunan, kuasa gelap. Dukun berganti nama menjadi Paranormal, Penasihat Spiritual, Pengobatan Alternatif dst. Iblis menyamar menjadi Malaikat Terang. Itu disamarkan agar manusia tertipu.

Kristus datang membawa kelegaan. Semua kekhawatiran kita ditanggungnya. Matius 11:28. Yesus sanggup menolong kita. Maukah kita bertobat dan datang kepada-Nya.

Larilah kepada Tuhan, jangan menjauh dari Tuhan. Banyak orang yang tambah terpuruk karena lari dari Tuhan.

Hari ini harinya Tuhan bag ke-8 

Program Ke 

"Orang benar tidak dikejutkan"

Buat orang benar Tuhan, tidak akan dikejutkan apapun juga, semua diberitahukan terlebih dahulu sebelum terjadi.

Kejadian 41:46-57 (TB)

46 Yusuf berumur tiga puluh tahun ketika ia menghadap Firaun, raja Mesir itu. Maka pergilah Yusuf dari depan Firaun, lalu dikelilinginya seluruh tanah Mesir.

47 Tanah itu mengeluarkan hasil bertumpuk-tumpuk dalam ketujuh tahun kelimpahan itu, 

48 maka Yusuf mengumpulkan segala bahan makanan ketujuh tahun kelimpahan yang ada di tanah Mesir, lalu disimpannya di kota-kota; hasil daerah sekitar tiap-tiap kota disimpan di dalam kota itu.

49 Demikianlah Yusuf menimbun gandum seperti pasir di laut, sangat banyak, sehingga orang berhenti menghitungnya, karena memang tidak terhitung.

50 Sebelum datang tahun kelaparan itu, lahirlah bagi Yusuf dua orang anak laki-laki, yang dilahirkan oleh Asnat, anak Potifera, imam di On.

51 Yusuf memberi nama Manasye kepada anak sulungnya itu, sebab katanya: "Allah telah membuat aku lupa sama sekali kepada kesukaranku dan kepada rumah bapaku."

52 Dan kepada anaknya yang kedua diberinya nama Efraim, sebab katanya: "Allah membuat aku mendapat anak dalam negeri kesengsaraanku."

53 Setelah lewat ketujuh tahun kelimpahan yang ada di tanah Mesir itu, 

54 mulailah datang tujuh tahun kelaparan, seperti yang telah dikatakan Yusuf; dalam segala negeri ada kelaparan, tetapi di seluruh negeri Mesir ada roti. 

55 Ketika seluruh negeri Mesir menderita kelaparan, dan rakyat berteriak meminta roti kepada Firaun, berkatalah Firaun kepada semua orang Mesir: "Pergilah kepada Yusuf, perbuatlah apa yang akan dikatakannya kepadamu."

56 Kelaparan itu merajalela di seluruh bumi. Maka Yusuf membuka segala lumbung dan menjual gandum kepada orang Mesir, sebab makin hebat kelaparan itu di tanah Mesir.

57 Juga dari seluruh bumi datanglah orang ke Mesir untuk membeli gandum dari Yusuf, sebab hebat kelaparan itu di seluruh bumi.

Yusuf mematuhi perintah Tuhan, selama 7 tahun masa kelimpahan ia menimbun bahan makanan, sehingga pada 7 tahun berikutnya masa kelaparan di Mesir selalu masih ada roti. Seluruh bumi datang ke Mesir untuk membeli gandum.

Orang dunia terkejut, tapi orang percaya akan:

1 Diberitahukan dan dipersiapkan

Hiduplah dalam roh, hikmat dan wahyu, agar kita selalu siap sedia.

2 Ada hikmat Tuhan yang diberikan buat kita 

Tuhan tidak pernah mempermalu dan mengecewakan kita, asal kita mau dengar-dengarkan dan peka.

3 Bisa berdoa

Tidak perlu panik dan kecewa, kita masih bisa berdoa dan Allah Bapa kita di Surga, memberi jalan keluar dan mukjizat-Nya.

4 Allah akan menyatakan Kuasa-Nya dalam segala perkara

Kuasa Tuhan akan memelihara, menjaga, memberkati bahkan memulihkan kita dari segala masalah dan persoalan.

Amin




Next
Posting Lebih Baru
Previous
This is the last post.

0 comments:

Posting Komentar